(Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016) Seri Kedua Sudah Dimulai

(Makassar, 14/3/2016)

Setelah sukses menggelar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) seri pertama yang bergulir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan akhir bulan Februari 2016 lalu, Djarum Sirnas seri kedua tahun ini pun sejak Senin (14/3) pagi pukul 09.00 WITA sudah dimulai, di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Bertajuk Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016, setidaknya sebanyak 883 atlet dari 92 klub penjuru tanah air, 14 Pengprov, dan dua dari luar negeri yakni Slovakia dan Denmark, akan hadir di arena Djarum Sirnas kali ini yang akan bergulir hingga Sabtu, (19/3) mendatang. 

"Djarum Sirnas kali ini diikuti oleh sebanyak 883 atlet, dari 92 klub, 14 Pengprov. Dan juga ada dua wakil yang datang dari luar negeri yakni dari Slovakia dan Denmark. Tentunya Djarum Sirnas seri kedua ini bakal berjalan seru, karena beberapa pemain top Sirnas juga akan ikut bersaing," papar Eddyanto Sabarudin, yang merupakan Kabid. Turnamen dan Perwasitan PP PBSI.

Di penyelenggaraan hari pertama, pertandingan di GOR Sudiang sendiri dihiasi oleh babak kulifikasi di beberapa sektor seperti ganda taruna campuran, tunggal remaja putri, tunggal remaja putra, dan tunggal taruna putra. Sedangkan untuk ganda remaja campuran, tunggal dewasa putra, dan tunggal taruna putri, hari ini sudah memasuki babak utama. Dan mulai Selasa (15/3), akan berlangsung babak utama di semua kategori.

Tak hanya itu, para atlet papan atas nasional pun sudah siap menyerbu Djarum Sirnas kali ini. Tak terkecuali pasangan ganda putra kakak-beradik Fran Kurniawan/Fernando Kurniawan. Sempat absen di seri pertama Djarum Sirnas tahun ini, duet juara 3 kali Djarum Sirnas 2015 inipun kembali siap unjuk gigi di seri kedua Djarum Sirnas Sulawesi Selatan.

"Persiapan sudah oke meskipun belum sempat latihan bareng karena sibuk masing-masing. Namun target kami ingin memberikan hasil yang maksimal di setiap pertandingan, dan ada hasil positif untuk klub kami PB Djarum, biar memacu adik-adik kami juga di PB Djarum agar nambah semangat," kata Fran.

Sebenarnya, bapak dari dua anak ini mengaku ingin sekali mengikuti semua seri Djarum Sirnas 2016, dan rencana itupun sudah di bicarakan dengan sang adik, Fernando jauh-jauh hari. Namun di awal tahun 2016, Fernando yang akrab disapa Edo, harus terbang ke Jepang. Dan di Djarum Sirnas yang berlangsung di Banjarmasin, Fran untuk sementara berpasangan dengan Trikusuma Wardana (Exist). Hasilnya pun cukup membanggakan. Keduanya berhasil menjadi runner up kala itu.

"Sebenarnya sudah dari tahun lalu kita berencan untuk ikut semua Sirnas tahun ini, tapi pas Banjarmasin kebetulan Edo ke Jepang," tambah Fran.

Di sisi lain, Edo pun mengaku sudah siap tampil di Djarum Sirnas pertama kalinya di tahun ini.

"Persiapan untuk Makassar sudah berjalan lancar, semoga kami bisa dapat hasil yang maksimal. Untuk target, bisa melewati setiap babak sampai ke partai puncak dan mudah-mudahan bisa menyumbangkan gelar yang pertama di tahun ini untuk PB Djarum," pungkas Edo.

Djarum Sirnas Sulawesi Selatan Open 2016 kali ini menyediakan total hadiah sebesar Rp 260 juta, dan akan mempertandingkan tiga kategori saja, yakni remaja, taruna, dan dewasa.

Hasil terkini Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016 bisa di akses di http://www.djarumbadminton.com/nasional/kalender-kejuaraan/2014/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/91