(Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016) Putri Ayu Mulus ke Perempat Final

(Makassar, 15/03/2016)

Pebulutangkis tunggal taruna putri besutan PB Exist Jakarta, Putri Ayu Desiderianti, melenggang mulus ke babak peremat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016.

Juara Djarum Sirnas 2016 seri pertama yang berlangsung di Kota Banjarmasin itu, tanpa kesulitan yang berarti mengahdapi lawannya di babak kedua tadi wakil PB Guna Dharma Bandung, yakni Windyah Dwi Pratiwi. Putri menang telak dua game langsung 21-11 dan 21-3.

"Saya merasa beruntung karena lawan yang di hadapi dari babak pertama kemarin sampai tadi belum begitu sulit," ujar Putri saat dijumpai usai laga.

Sebelumnya, di babak pertama yang berlangsung kemarin sore, Senin (14/3) Putri berhasil memastikan kemenangan atas wakil PPLP Sulut, Sintia Marpaung dengan 21-11 21-9.

Dan di babak perempat final yang akan berlangsung Kamis, (16/3) unggulan keenam di turnamen berhadiah total Rp 260 juta ini, akan di tantang wakil PB Candra Wijaya, Gina Nusrini.

"Saya melihat ada peluang melawan Gina di perempat final nanti, tinggal dari diri sendirinya saja mau berusaha apa tidak. Memang belum pernah bertemu sebelumnya, tetapi saya pernah lihat dia bermian, dan sepertinya dia merupakan pemain yang punya tipe menyerang, tapi pertahanannya sepertinya mudah di matikan. Semoga nanti bisa mengatasinya," papar putri.

Di sisi lain, pada Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016 ini, persaingan semakin ketat. Tak terkecuali di sektor tunggal taruna putri. Dimana pemain-pemain yang absen di Djarum Sirnas seri pertama lalu, turun di Djarum Sirnas seri kedua ini. Seperti dua andalan dari PB Djarum Kudus, Silvi Wulandari dan Wulan Cahya Utami Suko Putri.

Namun begitu, Putri Ayu merasa tak ketakutan dengan hal itu, dan mengaku akan siap menghadapi siapapun lawannya.

"Saya rasa persaingannya sama saja, dan saya merasa tidak takut untuk menghadapi siapapun di Djarum Sirnas kali ini. Semoga bisa mempertahankan gelar juara," tutup Putri.

Hasil terkini Djarum Sirnas Li Ning Sulawesi Selatan Open 2016 bisa di akses di http://www.djarumbadminton.com/nasional/kalender-kejuaraan/2014/sirkuit-nasional/info-kejuaraan/jadwal-pertandingan/#!/schedule/91