(All England 2016) Tommy dan Febe Kalah Di Babak Dua

(Birmingham, 10/3/2016)

Tommy Sugiarto dan Maria Febe Kusumastuti sama-sama harus menghentikan langkah mereka di All England 2016. Menghadapi lawan-lawannya di babak dua, Tommy dan Febe terpaksa kalah.

Kekalahan pertama dialami oleh Febe. Ia dihentikan unggulan pertama asal Spanyol, Carolina Marin. Melawan Marin, Febe tak bisa berbuat banyak. Sempat memberikan perlawanan di game pertama, Febe justru tak berkutik di game kedua. Ia kalah 17-21 dan 7-21.

Marin tampaknya masih terlalu kuat untuk diatasi oleh Febe. Sebelumnya tiga kali berhadapan, Febe juga belum bisa memetik kemenangan. Febe bahkan tercatat belum pernah merebut satu game pun dari Marin, karena selalu kalah dua game langsung.

“Marin bermain lebih pintar dari saya. Dari segi permainan pun saya masih kalah dari dia,” kata Febe.

Di sektor lain, Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putra pun terpaksa pulang lebih awal. Tommy kalah dari pemain Jerman Marc Zwiebler, 14-21 dan 16-21.

“Zwiebler hari ini main lebih siap dari saya. Di samping itu, saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi dia lebih mengontrol permainan. Tidak ada penampilan yang menonjol dari Zwiebler, saya aja yang kurang siap untuk masuk ke strateginya. Di game kedua saya juga mencoba menyamakan kedudukan, tapi terus tertinggal,” kata Tommy usai bertanding.

Tommy dan Zwiebler sudah enam kali berhadapan. Skor pertemuan mereka 4-2 untuk Zwiebler. Terakhir di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Tommy kalah 21-16, 20-22 dan 19-21.

Lihat hasil pertandingan babak dua All England 2016 selengkapnya di sini. (*)