Badminton Mall Sambangi Jambi

(Jakarta, 10/3/2015)

Demi untuk terus meningkatkan kecintaan masyarakat akan olahraga bulutangkis yang kerap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, PBSI secara berkala menggelar Badminton Mall. Baru-baru ini PBSI melalui sub-bidang Pengembangan Komunitas, sukses melaksanakan Badminton Mall edisi kedua di tahun 2016. Bertempat di WTC Mall Jambi, Badminton Mall digelar selama dua hari penuh, tanggal 5-6 Maret 2016 dengan menghadirkan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budi Kusuma, dan juara Indonesia Open 2012, Simon Santoso.

Acara ini sukses digelar atas kerjasama antara PP PBSI, Pengprov PBSI Jambi, dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi. Selain itu, beberapa undangan VIP turut hadir memeriahkan acara, antara lain Ketua KONI Provinsi Jambi, Ketua Umum Pengprov PBSI Jambi, Kadispora Provinsi Jambi, Dekan FIK Universitas Jambi, Wakil Dekan I FIK Universitas Jambi, dan Ketua BLC Universitas Jambi.

“Badminton Mall di Jambi ini berlangsung sangat meriah. FIK Universitas Jambi sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Mulai dari panitia pelaksana, atraksi demo aerobik dengan tema badminton sampai talkshow, semua disponsori oleh mereka. Kami sangat berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan untuk mensukseskan acara ini dan juga kepada Jambi Independen yang menjadi media promosi kegiatan ini,” ujar Eddy Prayitno, Kasubid Pengembangan Komunitas PP PBSI. 

Rangkaian kegiatan Badminton Mall di Jambi terdiri dari kompetisi teknik pukulan dasar bulutangkis, kompetisi senaminton, shuttle time, coaching clinic, talkshow serta meet and greet dengan Alan Budi Kusuma dan Simon Santoso. Acara ini juga didukung penuh oleh sponsor alat olahraga, seperti Victor, Flypower, Astec, dan Yang Yang.

“Keempat sponsor ini sudah berkomitmen dengan PBSI untuk mendukung kegiatan Badminton Mall di 20 Provinsi yang rencananya akan digelar selama tahun 2016 ini,” tambah Eddy.

Setelah Palangkaraya dan Jambi, selanjutnya Badminton Mall akan digelar di kota Yogyakarta dan Solo. Hartono Mall, Yogyakarta akan menjadi tuan rumah Badminton Mall selanjutnya tanggal 19-20 Maret 2016. Sedangkan di Solo, Badminton Mall akan digelar di Hartono Mall, Solo pada tanggal 9-10 April 2016. (*)