(All England 2016) Greysia/Nitya Dihentikan Pasangan Jepang

(Birmingham, 9/3/2016)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terpaksa angkat koper lebih awal. Menghadapi pasangan Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, di babak pertama All England 2016, Greysia/Nitya harus kalah.

Laga panjang selama 70 menit, tak berhasil dimenangkan pasangan Indonesia tersebut. Mereka kehilangan dua game langsung 18-21 dan 21-23.

“Mereka kali ini main lebih baik dari kami,” kata Greysia singkat.

“Pertahanan mereka kali ini lebih kompak. Jarang buat mati sendiri dan susah untuk dimatiin,” ungkap Nitya menambahkan.

Ini merupakan kekalahan pertama Greysia/Nitya dari Naoko/Kurumi. Sebelumnya empat kali berhadapan, Greysia/Nitya selalu bisa menang. Terakhir di Japan Open 2015, Greysia/Nitya menang 16-21, 21-12 dan 21-11.

Greysia/Nitya tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Hasil pertandingan kali ini pun mereka catat baik-baik sebagai bahan evaluasi kedepannya.

“Di lapangan seharusnya kami bisa mengolah bola, nggak buru-buru pengen cepet matiin. Karena dari mereka juga sebenarnya untuk matiin kami nggak gampang, untuk balik serang juga mereka kesulitan. Untuk selanjutnya kami tidak boleh buru-buru untuk matiin lawan,” ujar Nitya mengevaluasi penampilannya.

Hasil Greysia/Nitya di turnamen ini menurun dari tahun sebelumnya. Di All England 2015 lalu, Greysia/Nitya terhenti di perempat final, usai berhadapan dengan Tang Jinhua/Zhong Qiaxin, Tiongkok, 19-21, 21-13 dan 11-21.

Dengan demikian, di sektor ganda putri, baru Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang memastikan posisinya di babak dua. Anggia/Ketut melaju usai mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Bulgaria, dengan skor 21-23, 21-18 dan 21-15.

Sementara satu wakil ganda putri lainnya belum bertanding. Ada Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang akan berhadapan dengan Isabel Herttrich/Birgit Michels, Jerman.

Lihat hasil pertandingan All England 2016, Rabu (9/3), selengkapnya di sini. (*)