Jajaran Pengurus Provinsi PBSI Jateng Masa Bakti 2015-2019 Resmi Dilantik

(Semarang, 08/03/16)

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan hari Selasa (08/03), resmi melantik jajaran pengurus provinsi PBSI Jawa Tengah. Pelantikan  pengurus provinsi Jawa Tengah ini dilaksanakan pada pukul 11.00 wib, bertempat di Auditorium USM Universitas Semarang.

“Selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik, semoga program-program yang dicanangkan bisa berjalan dengan baik dan sesuai target yang telah ditetapkan. Yang terpenting adanya kebersamaan, saling percaya dan hubungan yang erat antara pengurus, pelatih dan atlet yang merupakan kunci sukses untuk mencapai visi dan misi yang telah ditentukan,” kata Gita Wirjawan.

Pengprov PBSI Jawa Tengah yang dinahkodai Andy Kridasusila sudah merencanakan beberapa program kerja serta target – target yang akan dicapai untuk memajukan perbulutangkisan khususnya di Jawa Tengah.

“Program kami ke depan terkait tiga hal, yaitu pemain, klub dan sumber daya manusia. Untuk pemain kami akan mensinergikan antara latihan dan kompetisi, seperti dilakukannya latih tanding. Dengan latih tanding diharapkan pemain mempunyai skill dan strategi yang lebih baik,” papar Andy.

“Terkait dengan klub, kami berharap para klub bisa tertib administrasi terhadap atlet-atlet yang dibina dibawah klub tersebut, apalagi dengan adanya sistim informasi yang mengharuskan para klub menertibkan pendataan  para atletnya. Sedangkan untuk SDM, kami akan berupaya untuk memperkuat wasit-wasit yang kami miliki. Pelatihan wasit akan menjadi prioritas kami,” jelas Andy kepada www.badmintonindonesia.org.

Saat ini pengurus provinsi Jawa Tengah sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di PON XIX yang akan belangsung di Jawa Barat, tanggal 17-29 September mendatang.

“Kami mentargetkan merebut empat medali emas, yaitu satu emas di sektor beregu dan tiga emas dari sektor perorangan, masing-masing di nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra,” papar Andy menutup pembicaraan. (*)