(All England 2016) Kalahkan Tago, Ihsan Jumpa Jonatan

(Birmingham, 8/3/2016) 

Ihsan Maulana Mustofa sukses mengalahkan pemain asal Jepang, Kenichi Tago, pada babak kualifikasi pertama All England 2016. Pemain asal Tasikmalaya tersebut menang dua game langsung dari Tago, 21-14 dan 21-14 dalam waktu 32 menit.  

“Dari awal saya fokus ke diri saya aja, nggak mau terpengaruh dengan lawan. Tago pemain yang bagus, tapi sekarang dia sudah tidak sekuat dulu. Hari ini saya juga banyak menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan aja,” kata Ihsan ditemui di Barclaycard Arena usai bertanding. 

Ihsan dan Tago sebelumnya pernah berhadapan satu kali di Korea Open 2015. Saat itu Ihsan juga berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-17. 

Selanjutnya di babak final kualifikasi, Ihsan akan berhadapan dengan rekannya sendiri, Jonatan Christie. Melihat catatan pertemuannya sejauh ini, Jonatan unggul 2-1 dari Ihsan. 

“Sebenernya sayang banget karena harus ketemu temen sendiri di awal-awal. Karena kami pengennya bisa sama-sama masuk ke babak utama. Tapi untuk pertemuan hari ini tinggal siap aja di lapangan. Karena kami juga latihan bareng-bareng, sudah tahu satu sama lain,” ungkap Ihsan. 

Sayang kemenangan Ihsan dan Jonatan tak bisa diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting. Anthony terpaksa kalah di babak pertama kualifikasi usai berhadapan dengan Sameer Verma, India, 17-21 dan 13-21. 

Indonesia memiliki empat wakil di nomor tunggal putra. Selain tiga pemain muda tersebut, ada Tommy Sugiarto yang sudah aman di babak utama. Tommy akan berhadapan dengan Chou Tien Chen, Taiwan di babak pertama besok (9/3). 

Lihat hasil lengkap babak kualifikasi All England 2016 di sini. (*)