(German Open 2016) Greysia/Nitya Akui Puttita/Sapsiree Tampil Lebih Baik

(Mulheim, 5/3/2016)

Kalah di semifinal German Open 2016, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akui penampilan lawannya, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, Thailand, lebih baik dari mereka. Pola permainan yang lebih sabar dikatakan Greysia/Nitya menjadi keunggulan lawannya kali ini.

“Ritme permainan mereka bagus, bisa main sabar dan nggak gampang mati sendiri. Sebaliknya, terutama saya, masih belum bisa mengalahkan diri sendiri,” kata Greysia ditemui di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr.

Greysia/Nitya kalah tiga game dari Puttita/Sapsiree dengan skor 21-16, 22-24 dan 19-21.

Pasangan Indonesia yang datang sebagai unggulan pertama ini sebelumnya sudah dua kali berhadapan dengan Puttita/Sapsiree. Dimana pada dua pertemuan sebelumnya, mereka selalu bisa menang.

“Kami tidak tertekan dengan kondisi yang lebih diunggulkan atau yang lainnya. Tapi hari ini mereka mainnya memang lebih bagus,” ujar Nitya.

“Rasa percaya diri mereka juga lebih baik kali ini,” kata Greysia menambahkan.

Belum bisa merebut gelarnya di German Open kali ini, Greysia/Nitya mengevaluasi penampilannya di lapangan. “Kami harus bisa mengontrol diri di lapangan. Pada saat kami unggul pun nggak boleh mau cepat-cepat menyerang dan mematikan lawan,” ungkap Nitya.

Partai puncak German Open 2016 pun akan berlangsung tanpa satu wakil pun dari Indonesia.

Lihat hasil lengkap pertandingan babak semifinal German Open 2016 selengkapnya, di sini. (*)