(German Open 2016) Menang Mudah, Greysia/Nitya Ke Perempat Final

(Mulheim, 3/3/2016) 

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil melaju ke perempat final German Open 2016. Greysia/Nitya menang mudah dua game saja dari pasangan Korea, Eom Hye Won/Kim Ha Na, 21-5 dan 21-14. 

Mengawali langkahnya di game pertama, Greysia/Nitya tak menemui kesulitan berarti. Apalagi lawannya, Eom/Kim, terhitung banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan pasangan Indonesia.  

“Di game pertama mereka banyak mati-mati sendiri. Pas di game kedua mereka mau coba untuk lawan, sampai poin lima sama mereka masih ngotot. Tapi setelah itu mereka juga tetap mati-mati sendiri lagi,” kata Greysia. 

Dengan Eom/Kim, Greysia/Nitya pernah bertemu sekali di Japan Open 2015. Saat itu, Greysia/Nitya menang 22-20 dan 21-15. 

Selanjutnya di perempat final, unggulan pertama turnamen ini masih menunggu lawan, antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Bulgaria dan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Denmark. 

Dengan dua pasangan tersebut, Greysia/Nitya tercatat belum pernah saling berhadapan. Meski rangkingnya terpaut jauh, Greysia/Nitya tetap tak ingin meremehkan lawan. 

“Setiap masuk ke babak berikutnya, lawan terus tidak akan mudah. Kami tetap siap. Karena Eropa pemainnya sudah bagus-bagus, nggak bisa kami anggap remeh,” ungkap Nitya.  

Lihat hasil pertandingan babak kedua German Open 2016 selengkapnya di sini. (*)