BOLA Suarakan Dukungan untuk Bulutangkis Indonesia

 

(Jakarta, 2/3/2016)

Dukungan terhadap para pebulutangkis Indonesia tak hanya datang dari masyarakat pecinta bulutangkis, namun berbagai pihak termasuk awak media. Sebagai salah satu olahraga yang sering mengharumkan nama bangsa di level dunia, pemberitaan bulutangkis kerap wara-wiri di media nasional, tak jarang berada menjadi headline.

 

Sebuah dialog inisiatif dari BOLA sebagai salah satu media olahraga terbesar di Indonesia, kemarin (Selasa, 1/2/) dilangsungkan dengan membahas aspek-aspek penting dalam pembinaan bulutangkis Tanah Air oleh PBSI. Pada diskusi ini hadir Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky, Kasubid Humas dan Social Media PP PBSI Yuni Kartika, serta Arief Kurniawan, Pemimpin Redaksi BOLA, serta para jurnalis olahraga.

 

Bola mendukung bulutangkis sebagai salah satu olahraga yang akan membawa nama Indonesia di turnamen kelas akbar seperti Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

 

“Bagi BOLA, diskusi mengenai bulutangkis dengan PBSI selalu menyenangkan. Apalagi di tengah prestasi bulutangkis yang sedang kurang menggembirakan ini. Kami senang, karena selain PBSI sangat terbuka dengan apa yang tengah mereka kerjakan dan kini sudah menampakkan keberhasilannya, PBSI juga tak alergi dengan segala kritikan,” ujar Arief.

 

Dituturkan Arief, kerjasama antara induk organisasi olahraga seperti PBSI dengan media seperti BOLA mesti terus dipererat, mengingat sekarang informasi bisa datang dari beragam sumber. Media butuh PBSI supaya tidak terjadi misinformasi, sebaliknya PBSI butuh media agar para pemainnya mendapatkan informasi dan motivasi lewat pemberitaan yang positif. Dengan begitu, pengembangan atlet hingga mencapai prestasi dunia yang diharapkan bisa dilakukan secara paralel oleh PBSI dan media.

 

“Kami yakin, dengan melihat kinerja PBSI belakangan ini, prestasi besar akan segera diraih oleh pasukan Merah-Putih!” tambahnya.

 

Support dari BOLA pun disambut baik oleh PBSI. Achmad Budiharto mengatakan bahwa dialog seperti ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Bagi PBSI, tentunya dukungan ini akan memacu semangat untuk lebih berprestasi, sedangkan BOLA bisa lebih memahami aktivitas dan permasalahan-permasalahan bulutangkis indonesia, sehingga bisa memberikan nilai lebih dalam pemberitaannya.

 

“Kami sangat mengapresiasi usaha BOLA untuk mengundang dialog dengan kami dan juga dukungan BOLA dalam pemberitaan kegiatan bulutangkis selama ini secara konsisten,” ucap Budiharto.

 

“Harapan kami kerja sama yang apik ini bisa bisa kita lestarikan demi kemajuan bulutangkis Indonesia. Kami percaya dengan kerja keras kami dan dukungan masyarakat Indonesia, maka kebangkitan bulutangkis kita tinggal menunggu waktu saja,” tambah Budiharto. (*)