(German Open 2016) Linda Ditarget Tembus Delapan Besar

(Mulheim, 29/2/2016)

Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri ditarget tembus delapan besar pada kejuaraan German Open 2016. Hal ini disampaikan oleh pelatih tunggal putri, Edwin Iriawan. Jika dalam kondisi terbaik, dikatakan Edwin, Linda bisa mencapai posisi delapan besar. 

"Linda kalau kondisi oke paling nggak bisa sampai delapan besar. Linda ditarget lolos perempat final. Ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dia. Selain itu juga untuk mengamankan posisi ke Olimpiade. Kondisi Linda saat ini usai dari India mulai membaik," kata Edwin Iriawan, pelatih tunggal putri. 

Di babak pertama, Linda akan berhadapan dengan Hsu Ya Ching, Taiwan. Melihat peluang di atas kertas, Linda masih diunggulkan dengan kemenangan telak dari tiga kali pertemuan. 

Terakhir Linda dan Hsu berhadapan di Macau Open 2012. Saat itu Linda menang dua game langsung 21-10 dan 21-14. 

Jika mampu melewati lawan pertamanya dengan kemenangan, Linda kemudian akan berhadapan antara Wang Shixian, Tiongkok dan Olga Konon, Jerman. 

Selain Linda, tunggal putri Indonesia juga akan diwakili oleh Maria Febe Kusumastuti. Atlet besutan klub Djarum Kudus tersebut di babak pertama akan berhadapan dengan Busanan Ongbumrungphan, Thailand. 

Febe dan Busanan belum pernah berhadapan di lapangan pertandingan. Posisi rangking sendiri saat ini masih diungguli Busanan dengan rangking 17 dunia. Sementara Febe di rangking 21 dunia.  

German Open 2016 berlangsung mulai tanggal 1-6 Maret 2016 di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr. Turnamen level grand prix gold ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 120 ribu dollar Amerika. 

Lihat drawing tunggal putri di German Open 2016 selengkapnya, di sini. (*)