(Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016) Kejutan! Febby di Taklukan Pemain Non Unggulan

(Banjarmasin, 25 Februari 2016)

Kejutan terjadi di laga perempat final tunggal dewasa putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016 sore tadi, Kamis (25/2).

Berlangsung di GOR Hasannudin, Banjarmasin, unggulan kedua Febby Angguni (Tjakrindo Master) tak mampu meneruskan ambisinya di awal tahun ini, untuk bisa meraih gelar Djarum Sirnas seri pertama yang berlangsung di Kota Banjarmasin ini.

Pasalnya, di laga perempat final tadi, menghapi pemain yang tidak di unggulkan dari klub Shamrock Medan, yakni Yulia Yosephine Susanto, Febby tak mampu berbuat banyak dan harus menerima kekalahan telak dua game langsung 15-21 dan 12-21.

Di akui pemegang gelar juara tunggal putri Djarum Sirnas terbanyak itu, jika dirinya merasa kecewa dengan permainannya di pertandingan tadi. 

“Kecewa dengan permaian saya yang tidak maksimal di pertandingan tadi. Sejak awal mainnya sudah tertekan oleh lawan, jadi gak bisa mengembangkan permainan dan malah kebingungan sendiri, shingga membuat  musuh jadi nambah percaya diri,” papar Febby.

Sementara itu bagi Yulia sendiri, ini merupakan pencapaian pertamanya bisa menembus babak semifinal Djarum Sirnas.

“Senang sekali rasanya bisa lolos ke semifinal Djarum Sirnas pertama kalinya, apalagi setelah mengalahkan jagoan Djarum Sirnas. Tadi kunci kemenangannya sih main sabar saja dan jangan banyak boa mati sendiri. Selain itu, memang lawan pun saya rasa sedang tidak dalam permainan terbaiknya, dan memudahkan saya untuk bisa menguasai pertandingan tadi,” kata Yulia usai laga.

Di semifinal besok, Yulia sudah di tunggu oleh unggulan tiga, Aprilia Yuswandari (Semen Gresik) yang sebelumnya memastikan tiket semifinal usai menundukan Priskila Siahaya (Exist Jakarta) dengan 24-22 21-17. 

Hasil pertandingan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016 terkini bisa diakses www.djarumbadminton.com. (*)