(Shuttle Time) Shuttle Time Kini Hadir di Universitas Negeri Surabaya

 

(Jakarta, 24/2/2016)

Program Shuttle Time kembali digalakkan oleh PBSI. Shuttle Time merupakan salah satu upaya meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia akan olahraga bulutangkis yang berisi program pengajaran bulutangkis yang dilakukan lewat cara yang atraktif.

 

Setelah bertahun-tahun Shuttle Time sukses dilangsungkan di sekolah dasar dan mall lewat program Badminton Mall, kali ini tim Pengembangan PP PBSI Sub Bidang Komunitas, membuat gebrakan baru dengan menggelar kerjasama dengan institusi pendidikan setingkat universitas. Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menjadi tuan rumah pertama dengan total peserta sebanyak 39 orang terdiri dari mahasiswa dan dosen, dan turut diramaikan pula oleh 24 siswa SD.

 

Shuttle Time di UNESA berlangsung pada 19-21 Februari 2016 di GOR Bima UNESA, dengan biaya pendaftaran Rp. 350 ribu per orang. Acara berlangsung selama dua hari, yang berisi modul teori dan praktek seperti peregangan, fisik, teknik memukul serta teknik melangkah.

 

“Program ini merupakan kerjasama PBSI dengan pihak institusi pendidikan universitas yang pertama kali. Hal ini adalah realisasi program 1000 Pengajar Shuttle Time,” ujar Eddy Prayitno, Kasubid Pengembangan Komunitas PP PBSI.

 

Ditambahkan Eddy, program ini sangat diapresiasi oleh pihak universitas dan akan dijadikan kursus wajib bagi mahasiswa semester akhir untuk kelengkapan kelulusan dari FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan) UNESA. (*)