(Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016) Laga Perdana Kido/Pia

(Banjarmasin, 24 Februari 2016)
Pasangan ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet (Jaya Raya Jakarta) mengawali laga perdana di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016 pagi tadi, Rabu (24/2) di GOR Hasannudin, Banjarmasin.
 
Pasangan kakak beradik itu dipertandingan pertamanya di babak kedua tadi, melawan pasangan dari Semen Gresik, Ragawa Tamasuta Ayodya/Aprilia Yuswandari. Tanpa kesulitan yang berarti, Kido/Pia mampu menyudahi perlawanan Ragawa/Aprilia dengan kemenangan telak dua game langsung, 21-10 dan 21-15. Sebelumnya, Kido/Pia mendapatkan bye di babak pertama yang berlangsung kemarin, Selasa (23/2).
 
“Pertandingan tadi lawannya masih bisa kami atasi, mungkin juga karena Aprilia kan sebenarnya pemain tunggal, jadi tidak begitu sulit untuk kami meraih kemenangan,”ungkap Pia ketika di jumpai usai laga.
 
Meski menjadi unggulan paling atas di turnamen berhadiah total Rp. 260 juta ini, Kido/Pia tak mau menganggap remeh bakal calon lawan-lawan yang akan ia hadapai di babak berikutnya.
 
“Melihat persaingan di Sirnas kali ini semakin seru saja ya. Selain teman-teman yang dulu sama-sama di Pelatnas deperto Fran, Devi, Irfan, Weni dan yang lainnya, juga banyak sepertinya tahun ini atlet-atlet muda yang baru naik dewasa, jadi menambah persaingan lagi lebih seru. Jadinya gak bisa diremehkan kemampuan lawan-lawan di babak berikutnya,”tambah Pia.
 
Kemenangan di babak kedua tadi, membawa Kido/Pia langsung melangkah ke perempat final yang akan berlangsung besok, Kamis (25/2). Di perempat final. Kido/Pia akan ditantang R Eka Fajar Kusuma/Ery Oktaviani Adriyana (Jaya Raya Jakarta). “Semestinya sih besok kami bisa melewati pertandingan itu dengan kemenangan,” pungkas Pia.
 
Sementara itu, para unggulan ganda campuran dewasa lainnya juga masih belum terkalahkan, dan terus melaju ke perempat final. Seperti unggulan kedua dari PB Djarum Kudus, Fran Kurniawan/Komala Dewi yang di babak kedua tadi berhasil menaklukan pasangan Fachryza Abimanyu/Sri Wulan Sari (Jaya Raya Jakarta) dengan 21-19 dan 21-16. Dan unggulan ketiga Irfan Fadhillah/Weni Anggraeni (Jaya Raya Jakarta) juga melaju ke perempat final, usai menghadang pasangan Angger Sudrajad/Ririn Amelia (Djarum Kudus)  dengan 21-18 dan 22-20.

Hasil pertandingan Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016 terkini bisa diakses www.djarumbadminton.com. (*)