(Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016) Hera Menang Mudah

(Banjarmasin, 24 Februari 2016)

Hingga memasuki hari ketiga, Rabu (24/2), perhelatan Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kalimantan Selatan Open 2016 yang berlangsung di GOR Hasanudin, Banjarmasin para unggulan di nomor tunggal dewasa putri belum terkalahkan.

Salah satunya pebulutangkis tunggal putri, Hera Desi Ana Rachmawati (Mutiara Cardinal Bandung). Pada babak kedua siang tadi, unggulan pertama di turnamen Djarum Sirnas pembuka tahun 2016 ini menang mudah atas lawannya, Jessica Pertiwi (Mentari RBT Tangerang). Dalam waktu 13 menit saja, Hera mampu memastikan kemenangannya dengan skor telak 21-1 dan 21-2. Kemenangannya di pertandingan tadi, sekaligus membawa dirinya ke perempat final besok, Kamis (25/2).

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan tadi dengan kemenangan mudah. Mungkin karena lawannya sama-sama kaya saya kelelahan setelah tadi pagi main ganda campuran,” ungkap Hera.

Hera sendiri di Djarum Sirnas Kalimantan Selatan Open 2016 ini, selain turun di nomor tunggal putri, juga mencoba peruntungan lain dengan turun di nomor ganda campuran bersama pasangannya Muhammad Ridho Akbar (Halim). Tak hanya terus melangkah ke perempat final di nomor andalannya tunggal putri, gadis kelahiran Purworejo, 2 Desember 1990 ini pun mampu merebut tiket perempat final ganda campuran bersama Ridho.

Di babak kedua ganda campuran pagi tadi, Hera dan Ridho tampil gemilang setelah berhasil menjegal pasangan Yohanes Rendy Sugiarto/Dian Fitriani (Pertamina Fastron) usai melakoni laga tiga game  21-14, 19-21, dan 21-14.

“Sebenarnya tadi saya merasa lelah bermain tunggal karena pas ganda campuran mainnya alot banget, bener-bener kerja keras sampai bisa menang. Saya masih mengandalkan nomor tunggal, tetapi kalau sudah berjuang mati-matian gini, saya akan fokus di dua nomor itu untuk menghadapi pertandingan berikutnya, mudah-mudahan sih bisa memberikan hasil yang memuaskan dua-duanya meskipun hanya tunggal yang berpeluang,” jelas Hera.

Pada laga perempat final besok, di nomor tunggal putri Hera akan menghadapi lawannya Nalinica Rahardja (Exist Jakarta). Sedangkan di ganda campuran, Hera dan Ridho akan berjumpa pasangan unggulan dua, Fran Kurniawan/Komala Dewi (Djarum Kudus).

“Besok main lepas saja tanpa beban, yang pasti harus bisa menjaga kondisi stamina agar tetap fit bertanding di dua nomor besok,” pungkas Hera.

Babak perempat final Djarum Sirnas Li Ning Kalimantan Selatan Open 2015 akan dimulai besok siang, Kamis (25/2) pukul 14.00 WITA di GOR Hasannudin, Banjarmasin. (*)