(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Anton Subowo Bangga Dengan Penampilan Tim Thomas Indonesia

(Jakarta, 23/02/16) 

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia keluar sebagai juara di ajang Kualifikasi Piala Thomas 2016 yang berlangsung di Hyderabad, India. Tim Kualifkasi Piala Thomas Indonesia berhasil mengalahkan Tim Kualifikasi Thomas Jepang dengan skor 3-2. 

Sekjen PP PBSI yang juga merupakan ketua BAC (Badminton Asia Confederation), Anton Subowo menyatakan bahwa para atlet sudah berjuang sekuat tenaga untuk merebut gelar juara di kualifikasi Piala Thomas ini.

“Selamat kepada Tim Kualifikasi Piala Thomas yang telah berhasil keluar sebagai juara. Ini adalah suatu prestasi yang membanggakan bagi insan perbulutangkisan di Indonesia dan tentunya juga bagi seluruh masyarkat Indonesia. Terimakasih karena prestasi kalian telah mengharumkan nama bangsa dan mengibarkan bendera merah putih ,” papar Anton.

Sebagai ketua BAC, Anton juga menilai bahwa turnamen Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016 kemarin berjalan sukses. Seluruh panitia sudah bekerja keras untuk mensukseskan turnamen ini.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh panitia untuk membuat turnamen ini berjalan lancar dan sukses. Di samping itu, kami juga menyiapkan piala bergilir masing-masing untuk Piala Thomas dan Piala Uber. Ini adalah piala yang pertama kali diberikan, sejak diadakannya kualifikasi Piala Thomas & Uber Asia,” kata Anton kepada www.badmintonindonesia.org.

Dari babak Kualfikasi Piala Thomas Asia yang lolos ke putaran final adalah Indonesia, Jepang, Tiongkok, India, Korea dan Malaysia. Sedangkan untuk babak Kualifikasi Piala Uber Asia yang lolos ke putaran final adalah Tiongkok, Jepang, Korea, Thailand, India. Sementara kepastian untuk masuknya Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia ke putaran final akan diumumkan setelah tanggal 3 Maret 2016 mendatang. (*)