(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Indonesia Unggul 2-1 Atas Jepang

 

(Hyderabad, 21/02/16)

Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra kedua Indonesia kembali menyumbangkan satu poin bagi Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia setelah mengalahkan pemain tunggal putra Jepang, Sho Sasaki dengan skor 21-7, 21-16 di ajang Final Kualifikasi Piala Thomas yang berlangsung di Hyderabad, India.

Anthony sudah bermain agresif  sejak awal game pertama. Anthony langsung memimpin 8-3. Anthony tidak memberi kesempatan bagi Sasaki untuk mengembangkan permainannya. Anthony unggul 16-5.  Permainan taktis dan net-net yang tipis mengakhiri perlawanan Sasaki. Anthony memenangkan game pertama dengan skor 21-7. 

“Tadi Sasaki banyak ragu-ragu dan melakukan kesalahan sendiri, jadi buat saya enak sekali untuk melancarkan serangan seperti smash dan drop shot yang membuat lawan kesulitan untuk mengembalikan bola – bola saya,” papar Anthony.

Game kedua juga berlangsung dengan pola yang sama. Anthony terus melancarkan smash-smash pamungkasnya dan membuka serangan dengan net-net tipisnya. Anthony langsung memimpin 9-3. Sasaki sempat menyusul hingga 9-8. Anthony mulai mengubah tempo permainan dan unggul 12-8. Anthony terus melaju dengan 19-16. Game kedua dimenangkan Anthony 21-16.

“Saya tetap menjalankan strategi yang sama di game kedua tetapi Sasaki sempat mengubah pola permainan dan membuat saya sempat mengikuti pola permainan Sasaki dengan bola bola panjangnya. Di akhir game kedua, saya berusaha untuk kembali melakukan net-net tipis dan menyerang,” kata Anthony.

Untuk sementara Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia unggul 2-1 atas Tim Kualifikasi Piala Thomas Jepang. Setelah ini, akan dipertandingkan partai ke empat, ganda putra, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berhadapan dengan Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan India, selengkapnya di sini. (*)