(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Angga/Ricky Berhasil Kalahkan Endo/Hayakawa

 

 

(Hyderabad, 21/02/16)

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia yang diwakili oleh Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi  berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/ Kenichi Hayakawa. Angga/ Ricky  menang dalam pertarungan tiga game  22-20, 14-21, 21-17

Rekor pertemuan kedua pasangan adalah 1-1. Pertemuan terakhir mereka adalah di Kejuaraan Dunia 2015, dimana pasangan Endo/ Hayakawa menang dengan skor 21-17, 14-21, 21-18. 

Game pertama berlangsung dengan perolehan angka yang saling mengejar. Endo/Hayakawa unggul 11-9. Angga/Ricky terus melakukan serangan dan menyamakan kedudukan 20-20. Angga/Ricky yang bermain lebih cermat dan taktis memenangi game pertama 22-20. 

“Hari ini kami bermain lepas, karena dari rekor pertemuan juga selalu bermain tiga game. Tadi kami banyak menerapkan bola-bola panjang untuk membuka serangan,” papar Ricky

Endo/Hayakawa langsung memimpin dengan 7-5 di awal game kedua. Perolehan angka kedua pasangan cukup ketat, tetapi Endo/Hayakawa masih tetap memimpin hingga 11-8. Bola-bola no lob Endo/Hayakawa efektif untuk menghasilkan poin 16-12. Pasangan Jepang ini terus melaju dengan 19-13. Endo/Hayakawa menutup game kedua 21-14.

“Game kedua posisi kami menang angin, tetapi bolanya tidak stabil dan kami banyak ragu-ragu dalam mengembalikan bola-bola lawan. Bola-bola pendek kami banyak yang tanggung sehingga kami sering dalam posisi terserang,” papar Ricky 

Di game penentuan permainan berlangsung seimbang. Endo/Hayakawa memimpin perolehan angka 5-2. Angga/ Ricky berhasil meyamakan kedudukan 5-5 karena kesalahan yang dilakukan Endo/Hayakawa. Perolehan angka kedua pemain sangat berimbang 10-10. Angga/Ricky terlebih dahulu memimpin 11-10. Setelah terjadi perpindahan tempat, Ricky/Angga terus unggul 13-11. Endo/Hayakawa menyamakan kedudukan 17-17. Drive lurus Endo yang menyangkut di net, membuat Angga/Ricky unggul 21-17. 

“Kami bermain lebih berani lagi di game ketiga, tetap dengan pola bola bola panjang untuk membuka serangan. Sebisa mungkin kami banyak menghindari memberikan bola ke Hayakawa karena pukulannya lebih berbahaya,” tutur Angga.

Dengan hasil ini maka skor sementara Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia  berhadapan Tim Kualifikasi Piala Thomas Jepang 1-1. Setelah ini akan dipertandingkan partai ketiga, yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dan Sho Sasaki.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan India, selengkapnya di sini. (*)