(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tommy Belum Berhasil Sumbangkan Angka

 

 

(Hyderabad, 20/02/16)

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia, yang diwakili oleh Tommy Sugiarto dikalahkan pemain andalan India, Srikanth dengan skor 14-21, 25-23, 9-21 di ajang Kualifikasi Piala Thomas 2016 yang berlangsung di Hyderabad, India. 

Rekor pertemuan Tommy dan Srikanth  adalah empat kali dan Tommy unggul   3-1 atas Srikanth. Pertemuan terakhir mereka di Indonesia Masters bulan Desember lalu, Tommy menang dengan rubber game 17-21, 21-13, 24-22.

Pada partai semifinal ini, diberlakukan peraturan baru untuk challenge, dimana untuk setiap game para pemain boleh mempunyai jatah challenge sebanyak dua kali tetapi tidak berlaku akumulatif.

Game pertama, Srikanth langsung melaju dengan 6-0. Tommy banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Setelah itu Tommy mulai menyusul 3-6. Srikanth terus menyerang hingga 11-4. Srikanth terus mendominasi jalannya pertandingan dan unggul 18-14. Srikanth menutup game pertama 21-14.

Tommy memimpin game kedua 2-0, namun Srikanth langsung menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tommy mulai bermain lebih agresif dan memimpin 5-2. Tommy terus mendominasi jalannya pertandingan hingga 13-9. Srikanth menyamakan kedudukan 20-20. Tommy yang bermain lebih taktis unggul 25-23.

“Saya kesulitan mengontrol  lajunya angin. Hari ini hembusan anginnya tidak stabil di samping itu Srikanth juga bermain baik hari ini dan sanggup menerapkan pola permainannya,” papar Tommy

Di game penentuan, Srikanth langsung memimpin 6-1.  Tommy menyusul 3-6. Srikanth terus memegang kendali permainan dan memimpin 11-6. Setelah berpindah tempat, Srikanth terus memimpin 16-8. Srikanth menutup game ketiga dengan 21-9.

“Di game ketiga saya berusaha untuk bermain dengan pola kita, tetapi saya agak kesulitan untuk membuang bola ke belakang karena bolanya mudah out. Jadi saya harus mengikuti pola permainan Srikanth,” jelas Tommy

 

Untuk sementara Tim Kualifikasi Piala Thomas India unggul 1-0 atas Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia. Setelah ini akan dipertandingkan partai kedua, partai ganda putra yang mempertandingkan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan berhadapan dengan Manu Attri/ Sumeeth Reddy.

 

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan India, selengkapnya  di sini. (*)