(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Susunan Pemain Indonesia vs India Di Semifinal

  

(Hyderabad, 20/02/16)

Satu tiket final Kualfikasi Piala Thomas 2016 hari ini akan diperebutkan antara Tim Kualfikasi Piala Thomas Indonesia dengan India. Pertandingan babak semifinal ini akan berlangsung di Gachibowli Stadium, pukul 16.30 waktu setempat.

Sektor tunggal putra, akan tetap menurunkan formasi seperti kemarin (19/02) pada saat berhadapan dengan Hongkong. Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masing-masing akan diturunkan pada tunggal pertama, kedua dan ketiga.

“Peluang Tommy untuk memenangkan pertandingan hari ini 50:50, walaupun dari rekor pertemuan Tommy unggul 3-1 dan di pertemuan terakhir Tommy menang, tetapi saya melihat penampilan Srikanth juga sedang meningkat dan terakhir Srikanth juga juara di India GPG yang berlangsung bulan Januari lalu. Yang penting  nantiTommy bisa membatasi serangan Srikanth,” papar Toto Sunarto pelatih Tommy Sugiarto

Untuk sektor ganda juga akan tetap diturunkan dengan format yang sama. Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan dan  Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi.

“Peluang kedua ganda kita 55-45. Hendra/Ahsan dari rekor pertemuannya mereka menang, sedangkan untuk Angga/Ricky di pertemuan terakhir mereka kalah. Walaupun kalah saya optimis, Angga/Ricky bisa memenangkan pertandingan nanti karena kondisi mereka bagus dan penampilan mereka selama di India juga semakin membaik. Nanti mereka harus bisa bermain dengan pola sendiri dan bermain dengan bola-bola kecil,” kata Herry Iman Pierngardi Kepala Pelatih Ganda putra.

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan juga memberikan dukungan kepada para atlet Piala Thomas yang akan bertanding sore nanti (20/2).

“Selamat bertanding kepada para atlet Piala Thomas, berikan yang terbaik bagi negara dan bangsa. Semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan membanggakan masyarakat bulutangkis Indonesia,” papar Gita Wirjawan

Inilah susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia  vs Tim Kualifikasi Piala Thomas India sebagai berikut:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Srikanth K.

Ganda Putra: Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan vs Manu Attri/ Sumeeth Reddy

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ajay Jayaram

Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Pranaav Jerry Chopra/ Akshay Dewalkar

Tunggal putra: Jonatan Christie vs  Prannoy H.S (*)