(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Indonesia Hadapi Jepang di Final

(Hyderabad, 20/02/16) 

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia maju ke babak final setelah mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas India dengan skor 3-1. Di laga final besok, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang.

“Malam ini kita akan mengadakan pertemuan dengan para pelatih untuk menentukan nama-nama yang akan turun besok. Kemungkinannya bisa dua, kita akan turun dengan kekuatan penuh atau kita akan lebih banyak turunkan pemain muda,” kata Rexy Mainaky, Manajer Tim Piala Thomas Uber Indonesia.

Rexy menyatakan bahwa hasil final besok (21/2) tidak akan berpengaruh apa-apa dengan undian ataupun penempatan unggulan di babak putaran final Piala Thomas dan Uber bulan Mei nanti.

“Kalaupun besok yang diturunkan adalah pemain pelapis, saya mempunyai tujuan supaya mereka bisa mendapatkan pengalaman dan diberikan tanggung jawab untuk bermain di pertandingan beregu sekelas Piala Thomas,” papar Rexy Mainaky.

Rexy juga menilai penampilan para pemain hari ini cukup baik dan mereka sudah mampu menguasai keadaan di lapangan.

“Hari ini anak-anak sudah tampil maksimal menghadapi tuan rumah, India. Mereka bisa bermain lepas dan juga bisa mengembalikan keadaan pada saat posisi mereka tertekan,” tutur Rexy Mainaky kepada www.badmintonindonesia.org.  

Pertandingan final Kualifikasi Piala Thomas 2016, antara Indonesia berhadapan dengan India akan berlangsung pukul 16.30 waktu setempat. (*)