(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Angga/Ricky Pastikan Indonesia Maju Ke Final

 (Hyderabad, 20/02/16)

Ganda putra kedua Indonesia, Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi yang diturunkan di partai keempat berhasil mengalahkan pasangan, Pranaav Jerry Chopra/ Akshay Dewalkar. Angga/ Ricky menang dengan skor 21-13, 18-21, 21-15

Game pertama pasangan Angga/ Ricky langsung memimpin dengan 5-3 lalu 8-3. Tanpa kesulitan yang berarti Angga/ Ricky  melakukan serangan-serangannya dan unggul 11-5. Pranaav/Akshay tidak dapat mengembangkan permainannya. Game pertama dimenangkan Angga/Ricky 21-13.

Memasuki game kedua, perolehan angka kedua pasangan cukup ketat  5-5. Setelah itu Angga/Ricky kembali mendominasi jalannya pertandingan dan unggul dengan 11-8. Angga/Ricky terus berupaya untuk menekan dan unggul 16-13. Karena banyak melakukan kesalahan sendiri Pranaav/Akshay gantian unggul 19-17. Game kedua dimenangkan Pranaav/Akshay 21-18.

“Kami bermain sangat nyaman tadi karena kami bisa bermain dengan pola kami, sedangkan di game kedua, kami banyak error karena mengikuti pola permainan mereka yang lebih lambat,” papar Angga

Pada game penentuan, Angga/Ricky memimpin 2-1. Kedua pemain berusaha saling menyerang, perolehan angka seimbang 4-4. Pranaav/ Akshay yang bermain lebih cermat memimpin 7-4. Angga/Ricky mampu menyamakan kedudukan dan unggul 11-10. Berpindah tempat, Angga/Ricky terus memimpin 17-14. Angga/Ricky menutup game ketiga 21-15.

“Masuk awal game ketiga, kami berusaha melakukan service yang baik untuk membuka serangan, lalu ketika berpindah tempat dalam poisisi kalah angin, kami banyak memberikan bola bola panjang yang membuat lawan sulit mengajak kita bermain di depan,” kata Angga.

Dengan hasil ini maka dipastikan Tim Piala Thomas Indonesia maju ke partai final Kualifikasi Piala Thomas. Lawan yang akan dihadapi adalah Tim Kualifikasi Piala Thomas Jepang  yang menang 3-0 atas Korea.

“Selamat kepada Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia yang sudah berhasil mengalahkan India dengan 3-1. Perjuangan kalian sangat luar biasa tadi. Terimakasih sudah membawa Indonesia ke partai final. Mudah-mudahan besok kalian bisa tampil maksimal lagi,” papar Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan India, selengkapnya di sini. (*)