(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tommy Membuka Kemenangan Indonesia

 (Hyderabad, 19/02/16)

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Hongkong untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal di ajang Kualifikasi Piala Thomas 2016 yang berlangsung di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India. Di babak perempat final ini sudah diberlakukan sistim gugur.

Tommy Sugiarto yang diturunkan di tunggal pertama  bertemu dengan pemain andalan Hongkong, Hu Yun. Ini adalah pertemuan yang ke lima kalinya bagi kedua pemain.

Pada game pertama, Tommy langsung memimpin dengan 7-1. Hu Yun banyak melakukan kesalahan sendiri dan permainannya tidak berkembang. Hu Yun mulai menyusul ketertinggalannya dengan 5-9. Namun Tommy terus bermain agresif dan memimpin jalannya pertandingan. Tommy memenangi game pertama dengan 21-8.

Memmasuki game kedua, Tommy kembali unggul dengan 5-2. Tommy yang bermain taktis dan agresif dengan smash-smashnya membuat Hu Yun kesulitan untuk mengembalikan bola-bola Tommy. Tommy unggul 11-6. Tommy terus memimpin perolehan angka 17-10 dan menyudahi game kedua dengan skor 21-13. 

“Saya banyak melakukan pola menyerang hari ini dan tidak memberikan kesempatan Hu Yun untuk menyerang. Walaupun bola sulit sebisa mungkin saya tetap mendatarkan bola supaya tidak terserang oleh Hu Yun. Intinya saya berusaha sebisa mungkin membatasi serangan Hu Yun,” papar Tommy. 

Dengan hasil ini maka Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Hongkong. Partai kedua yang akan dipertandingkan adalah ganda putra, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan berhadapan dengan Or Chin Chung/Tang Chun Man.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan Hongkong, selengkapnya di sini. (*)