(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Uber Indonesia Tertinggal 2-0

 

 (Hyderabad, 19/02/16)

Pasangan ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari ditantang pasangan Tiongkok Tang Yuanting/ Yu Yang di ajang Kualifikasi Piala Uber 2016 yang berlangsung di Hyderabad, India.

Game pertama berlangsung dengan peolehan angka yang cukup ketat, kejar mengejar angka terjadi hingga poin 18-18. Kedua pasanagan berusaha untuk menurunkan bola dan menyerang. Tang/Yu lebih dulu unggul dengan 20-18. Greysia/Nitya mampu menyamakan kedudukan 20-20. Nitya gagal mengembalikan servis dari Yu Yang dan membuat Tang/Yu unggul 22-20 di game pertama.

Memasuki game kedua, pertandingan kembali berjalan ketat, saling menyusul angka terjadi hingga poin 8-8. Tang/Yu lebih dahulu meraih angka 11-10 di paruh pertama, game kedua. Keadaan berbalik, Greysia/Nitya memimpin dengan 17-12. Tang/Yu mulai menyusul ketertinggalannya hingga 17-16. Greysia/Nitya menutup game kedua dengan skor 21-17.

“Game pertama dan kedua sebenarnya Greysia/Nitya sudah bermain dengan pola yang benar, mereka berani membatasi serangan dari Tang/Yu. Di samping itu defense mereka juga sangat baik di game pertama dan kedua,” papar Eng Hian Kepala Pelatih Ganda Putri.

Game ketiga, Greysia/Nitya unggul dengan 3-1. Namun pasangan Tang/Yu kembali bermain agresif dan banyak melakukan serangan bertubi tubi yang membuat pasangan ini unggul 11-5. Setelah terjadi perpindahan tempat, Tang/Yu terus melaju dengan perolehan angka 17-5. Game ketiga dimenangkan Tang/Yu dengan skor

“Di awal game ketiga sebenarnya mereka sudah tampil bagus sampai dengan angka 5-5, namun pada saat pukulan Nitya bisa diantisipasi sebanyak tiga kali, mereka jadi kehilangan kepercayaan diri berakibat bola-bola mereka banyak tanggung dan mati-mati sendiri,” kata Eng Hian 

Greysia/Nitya dikalahakn Tang/Yu dalam pertarungan tiga game 20-22,21-17, 10-21. Dengan hasil ini maka kedudukan sementara Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia vs Tim Kualifikasi Piala Uber Tiongkok 0-2. Partai ketiga yang akan dipertandingkan adalah tunggal putri, Hana Ramadini  berhadapan dengan Sun Yu. 

Lihat hasil Kualifikasi Piala Uber Indonesia melawan Tiongkok, selengkapnya  di sini.  (*)