(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Hana Belum Mampu Sumbangkan Angka

(Hyderabad, 19/02/16) 

Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia menurunkan tunggal kedua, Hana Ramadini di partai ketiga babak perempat Final Kualifikasi Piala Uber 2016 menghadapi Tim Kualifikasi Piala Uber Tiongkok. Hana akan berhadapan dengan Sun Yu.

Game pertama berlangsung cukup cepat. Sun Yu langsung menyerang dan unggul dengan skor 7-1. Hana kesulitan untuk mengembalikan bola-bola Sun Yu. Sun Yu langsung memimpin dengan skor 17-8. Game pertama dimenangkan Sun Yu dengan skor 21-11.

Memasuki game kedua, Sun Yu langsung memimpin perolehan angka 8-4. Serangan-serangan Sun Yu tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Hana. Sun Yu melaju dengan skor 11-6. Sun Yu terus menekan pertahanan Hana dengan permainan cepatnya dan unggul 17-9. Sun Yu menutup game kedua 21-10.

“Hana sebenarnya sudah bisa melayani permainan dari Sun Yu, tetapi Hana tidak punya pukulan yang bisa mematikan Sun Yu. Jadi walaupun polanya sudah benar, tetapi agak sulit untuk mendapatkan angka karena tidak bisa langsung mematikan Sun Yu,” papar Edwin Iriawan selaku Kepala Pelatih Tunggal Putri. 

Hana Ramadini dikalahkan Sun Yu dengan skor 21-11, 21- 10. Dengan hasil ini maka Tim Kualifikasi Uber Indonesia gagal maju ke semifinal di ajang Kualifikasi Piala Uber 2016, yang berlangsung di Hyderabad. 

“Penampilan para pemain secara keseluruhan sudah maksimal, hanya memang di tunggal putri, kita perlu menambah power dan juga kelincahan foot work mereka. Untuk ganda putri, hanya kurang cepat mengantisipasi perubahan permainan yang dilakukan oleh Tang Yuangting/ Yu Yang.” Papar Rexy Mainaky, Manager Tim Kualifikasi Piala Thomas Uber Indonesia. 

Lihat hasil Kualifikasi Piala Uber Indonesia melawan Tiongkok, selengkapnya di sini.  (*)