(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Perempat Final Piala Thomas, Indonesia Ditantang Hongkong

(Hyderabad, 18/02/16)

Tim Piala Thomas Indonesia menjadi juara Grup C diajang Kualfikasi Piala Thomas 2016 setelah mengalahkan Maladewa dengan skor 5-0 dan Taiwan dengan skor 3-2. 

Pada babak perempat final ini Indonesia berada di unggulan ke dua akan berhadapan dengan Hongkong yang merupakan runner up Grup D. Pada undian babak perempat final ini, Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berada di unggulan kedua. Unggulan pertama ditempati oleh Korea. Sedangkan Jepang dan India berada pada unggulan 3 dan 4.

“Menghadapi Hongkong, peluangnya 55-45, karena tunggal putra Hongkong mempunyai kekuatan yang merata dan rekor pertemuan dengan para pemain kita juga cukup berimbang. Yang jelas untuk sektor ganda saya berharap bisa mengambil dua poin, sedangkan untuk sektor tunggal 1 poin,” papar Rexy selaku Manager Tim Piala Thomas Uber Indonesia.

Berada di pool atas, Tim Kualifikasi Piala Thomas Korea akan menghadapi Tiongkok, sedangkan Jepang akan berhadapan dengan Taiwan . Di pool bawah, India akan menghadapi Malaysia. (*)