(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Nitya/Della Gagal Mencuri Kemenangan

 (Hyderabad, 18/02/16) 

Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia tertinggal 4-0 setelah pasangan Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/ Della Destiara Haris belum berhasil mengalahkan pasangan Chang Ye Na/ Lee So Hee. Nitya/Della harus menelan kekalahan dengan skor 21-11, 21-17.

Game pertama pasangan Chang/Lee langsung bermain agresif dan banyak menurunkan bola, hal ini membuat Nitya/Della banyak melakukan kesalahan sendiri. Chang/Lee unggul 11-6. Chang/Lee terus bermain agresif dan memenangkan game pertama dengan 21- 11. 

“Game pertama tadi karena kami menang angin, kami jadi ragu untuk memberikan bola lambung, jadi kami banyak bola tanggung dan membuat lawan sangat enak sekali di dalam menyusun serangan,” papar Nitya

Memasuki game kedua,  Nitya/Della langsung memimpin dengan 3-0. Permainan yang seimbang diperlihatkan oleh kedua pasangan, tetapi Nitya/Della lebih mendominasi jalannya pertandingan dan unggul 11-8. Chang/Lee menyamakan kedudukan 11-11 dengan terus melakukan smash-smash keras dan mempercepat ritme permainan. Chang/Lee kembali unggul 17-12. Game kedua dimenangkan pasangan Chang/Lee dengan skor 21-17.

“Kami sudah jauh lebih “in” di game kedua, permainan no lob kami berhasil dan menghasilkan banyak angka. Di poin kami memimpin 11-8, lawan mengajak bermain bola bola drive dan kami ikut pola permainan mereka, itu yang membuat kami tertekan dan  banyak mati karena smash-smash mereka,” kata Nitya kepada www.badmintonindonesia.org.

Dengan hasil ini maka skor sementara antara Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia dan Korea 0-4. Partai kelima Fitriani yang diturunkan di tunggal ketiga dan akan berhadapan dengan pemain tunggal Korea, Kim Hyo Min.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Uber Indonesia melawan Korea, selengkapnya  di sini. (*)