Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Linda Ditaklukan Bae Yeon Ju

(Hyderabad, 18/02/16) 

Upaya Lindaweni Fanetri untuk mengalahkan Bae Yeon Ju masih belum tercapai. Linda harus menyerah kalah dari Bae dengan skor 21-7, 21-16 di ajang Kualfikasi Piala Uber yang berlangsung di Gachibowli Stadium, Hyderabad India.

Linda tidak banyak melakukan perlawanan di game pertama. Banyak bola-bola yang dilancarkan Linda tanggung dan juga banyak menyangkut di net. Game pertama dimenangkan oleh Bae dengan skor 21-7.

Game kedua berlangsung ketat, perolehan angka kedua pemain berlangsung ketat hingga 8-8. Linda memipin 11-9 di paruh pertama, game kedua. Bae mengejar ketertinggalannya menjadi 13-13 dengan serangan-serangan yang mematikan.  Setelah itu Bae memimpin perolehan angka 19-15. Bae mengakhiri perlawanan Linda dengan skor 21-16.

“Linda permainannya tidak berkembang di game pertama, terutama dengan serangan-serangan yang dilancarkan Bae. Game kedua Linda sudah bagus permainannya sampai dengan skor 15-15, tetapi setelah itu Bae banyak melakukan variasi ritme cepat dan pelan, dan itu menyulitkan Linda,” papar Edwin Iriawan Kepala Pelatih Tunggal Putri

Dengan kemenangan 3-0, maka Tim Kualifikasi Piala Uber Korea dipastikan menjadi juara Grup C dan Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia menjadi runner up Grup C. Partai keempat akan mempertandingkan Nitya Krishinda Maheswari/ Della Destiara Haris vs Chang Ye Na/ Lee So Hee .

Lihat hasil Kualifikasi Piala Uber Indonesia melawan Korea, selengkapnya  di sini. (*)