(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Korea Unggul 2-0 Atas Indonesia

 

(Hyderabad, 18/02/16)

Pasangan ganda putri pertama Tim Kualifikasi Piala Uber 2016, Greysia Polii/ Rosyita Eka Putri Sari belum berhasil mengalahkan pasangan ganda putri Korea Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Greysia/Rosyita kalah dengan skor 21-10, 21-17 

Game pertama berlangsung cukup cepat. Greysia/Rosyita banyak melakukan kesalahan sendiri dan gagal mengembalikan serangan yang dilancarkan Jung/Shin. Pasangan Korea ini langsung unggul dengan skor 11-6 dan mengakhiri game pertama dengan skor 21-10.

Greysia/Rosita di game kedua mulai menunjukkan permainannya, perolehan angka yang ketat terjadi hingga skor 10-10. Jung/Shin terlebih dahulu unggul 11-10.  Serangan dan bola-bola kecil Jung/Shin gagal dikembalikan Greys/Rosyita dan merubah kedudukan menjadi 19-16. Jung/Shin mengakhiri game kedua dengan skor 21-17

“Saya melihat Rosyita tidak mampu keluar dari tekanan yang ada. Jadi permainannya tidak bisa keluar 100%, dia tadi banyak menunggu bola dan tidak mengantisipasi bola. Saya harap Rosyita bisa belajar dari kekalahannya hari ini dan kedepannya dia bisa keluar dari tekanan yang ada dan bermain normal,”papar Eng Hian Kepala Pelatih Ganda putri. 

Dengan hasil ini maka skor sementara Tim Kualfikasi Piala Uber Korea berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia adalah 2-0. Setelah ini akan dipertandingkan partai ketiga, tunggal putri Lindaweni Fanetri yang akan berhadapan dengan Bae Yeon Ju.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Uber Indonesia melawan Korea, selengkapnya  di sini. (*)