(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Fitri Perkecil Kekalahan Indonesia

 (Hyderabad, 18/02/16)

Pemain tunggal ketiga Indonesia, Fitriani berhasil mencuri kemenangan dari Tim Kualifikasi Piala Uber Korea setelah mengalahkan pemain tunggal putri Korea, Kim Hyo Min dengan skor 14-21, 21-16, 21-19.

Fitriani bermain cukup baik di game pertama. Adu rally terjadi diantara dua pemain. Namun Kim bermain lebih ulet dan cermat hingga memimpin 11-7. Setelah itu Kim banyak memadukan rally dan menyerang yang menyulitkan Fitriani untuk mengembalikan bola. Kim memimpin 18-13. Kim mengakhiri game pertama dengan skor 21-14.

“Ini adalah pengalaman pertama saya main beregu, oleh karena itu saya mau tampil all out dan nothing to lose. Game pertama saya banyak bermain menyerang dan itu justru membuat Kim nyaman dengan serangan saya dan saya yang banyak mati sendiri,” papar Fitri 

Game kedua, permainan Fitriani mulai berkembang. Fitri lebih agresif dalam melakukan serangan maupun rally. Fitri memimpin dengan 11-8. Permainan konsisten terus diperlihatkan Fitri hingga skor 18-14. Fitri memenangi game kedua dengan skor 21-16.

Memasuki game penentuan, Fitri langsung memimpin dengan 2-0. Fitri berusaha untuk terus melakukan serangan lewat drop shot silang dan smash-smash nya. Perolehan angka kedua pemain sangat ketat, Kim mampu menyamakan kedudukan hingga 7-7. Fitri bermain penuh semangat meladeni rally-rally Kim. Fitri unggul 11-8. Perolehan angka terus berimbang hingga poin 13-13. Fitri yang bermain sangat ulet berhasil unggul 18-15. Karena banyak kesalahan yang dilakukan Fitri, Kim menyamakan kedudukan 18-18. Fitri kembali bisa keluar dari tekanan dan memenangkan game ketiga dengan 21-19. 

“Game kedua dan ketiga, saya banyak main rally lalu menyerang. Hanya pada saat game ketiga awal, rally saya harus lebih save dan tidak boleh terlalu ke pinggir karena bolanya gampang sekali keluar,” kata Fitri. 

Fitriani memperkecil kekalahan Tim Kualifikasi Uber Indonesia dengan Korea menjadi 4-1. Dengan hasil ini maka Tim Kualifikasi Piala Uber Indonesia menjadi runner up Grup C di ajang Kualifikasi Piala Uber 2016 ini. Panitia penyelenggara akan mengundi calon lawan dalam babak perempat final ini.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Uber Indonesia melawan Korea, selengkapnya  di sini. (*)