(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Penentuan Juara Grup C Piala Thomas, Indonesia vs Taiwan

 (Hyderabad, 17/02/16)

Pertandingan perebutan juara grup C antara Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia dan Tim Kualifikasi Piala Thomas Taiwan akan berlangsung hari ini (17/2) di Gachibowli Stadium, pukul 16.30 waktu setempat.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto, Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Format pemain yang berbeda dari kemarin dimana Ihsan Maulana Mustofa tidak diturunkan hari ini. 

“Hari ini kami tidak menurunkan Ihsan dikarenakan pola permainan Anthony dianggap lebih cocok untuk  menghadapi Hsu Jen Hao. Sedangkan untuk tunggal ketiga, baik Ihsan, Anthony dan Jonatan sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Wang Tzu Wei, dan ketiganya kalah dari Wang. Tetapi hanya Jonatan yang kalah dengan tiga game. Oleh karena itu kita menurunkan Jonatan di tunggal ketiga,” kata Rexy Mainaky selaku Manager Tim Piala Thomas Uber Indonesia

Sementara itu di sektor ganda putra, Indonesia menurunkan skuad terbaiknya. Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan di ganda pertama dan Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi di ganda kedua.

“Untuk sektor ganda putra memang hari ini kami menurunkan para pemain terbaik kami karena saya berharap kita bisa mengambil angka dari dua nomor ini. Walaupun ganda putra Taiwan cukup baik tetapi saya yakin para pemain kita masih bisa memenangi laga hari ini,” papar Rexy

“Saya berharap kita bisa mengambil satu poin di sektor tunggal, bisa dari tunggal yang mana saja karena semua partai berimbang. Sedangkan di sektor ganda kita mau ambil dua poin. Pertandingan kemarin sebenarnya lebih menguntungkan kita karena kita berhadapan dengan Thailand sedangkan Taiwan berhadapan dengan Maladewa. Jadi secara touch pukulan serta penguasaan lapangan kita sudah lebih enak karena mendapatkan lawan yang seimbang,” kata Rexy kepada www.badmintonindonesia.org.

Inilah susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia  vs Tim Kualifikasi Piala Thomas Taiwan sebagai berikut:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen

Ganda Putra: Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan vs Lee Sheng Mu/ Tsai Chia Sin

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Hsu Jen Hao

Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Chen Hu Ling/ Wang Chi Lin

Tunggal putra: Jonatan Christie vs Wang Tzu Wei. (*)