(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Inilah Susunan Pemain Tim Thomas Indonesia vs Thailand

(Hyderabad, 16/02/16)

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand  di Grup C dalam ajang Kualifikasi Piala Thomas 2016 yang berlangsung di Hyderabad, India dari tanggal 15-21 Februari 2016, pukul 16.30 waktu setempat.

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia bearada di Grup C bersama Tim Kualifikasi Piala Thomas Taiwan, Thailand dan Maladewa. Dalam pertandingan perdana kemarin (14/02) Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berhasil mengalahkan Tim Kualifikasi Piala Thomas Maladewa dengan skor 5-0.

Skuad Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia akan menurunkan nama-nama yang sama di sektor tunggal putra, yaitu Tommy Sugiarto di tunggal pertama, Ihsan Maulana Mustofa di tunggal kedua dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal ketiga.

Tommy Sugiarto yang diturunkan di tunggal pertama akan berhadapan dengan tunggal pertama Thailand, Boonsak Ponsana. Dari rekor pertemuan Tommy Tommy unggul dengan 3-2. Namun dari pertemuan terakhir, di penyisihan Piala Thomas & Uber 2014, Tommy kalah dengan skor 21-14, 13-21, 17-21.

“Peluang Tommy lawan Boonsak 55-45 buat Tommy. Saya punya keyakinan Tommy bisa memenangkan pertandingan ini karena sejak juara di Indonesia Master permainan Tommy konsisten,” papar Toto Sunarto pelatih yang menangani Tommy Sugiarto.

Sementara itu, di sektor ganda putra Tim Kualifikas Piala Thomas akan menurunkan ganda pertama, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan ganda kedua, pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

“Saya optimis kedua pasangan ganda ini bisa menyumbangkan point bagi tim karena head to head pertemuan Angga/Ricky dan Bodin/Nipitphon masih lebih unggul, sedangkan utk Berry/Rian walapun belum pernah bertemu, mereka mempunyai type permainan bola-bola kecil yang akan menyulitkan pasangan Thailand,” papar Herry Iman Pierngandi selaku kepala pelatih Ganda Putra.

Inilah susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand sebagai berikut:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Boonsak Ponsana

Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech

Tunggal putra: Ihsan Maulana Mustofa vs Tanongsak Saensomboonsuk

Ganda Putra: Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro vs Puanvaranukroh Dechapol/ Kedren Kittinupong

Tunggal putra: Anthony Ginting vs Khosit Phetpradab (*)