(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Hasil Evaluasi Penampilan Tim Thomas Indonesia Melawan Thailand

(Hyderabad, 16/02/16)

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia mencetak kemenangan atas Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand dengan skor 4-1. Kemenangan Indonesia dipetik dari dua nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting serta dua nomor ganda putra, Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro.

Manager Tim Piala Thomas Uber, Rexy Mainaky  menilai penampilan para pemain hari ini sudah cukup baik. Hanya memang faktor angin yang masih menjadi kendala bagi para pemain.

“Saya menilai anak-anak bisa bermain dan beradaptasi dengan cukup baik, terutama dengan faktor angin. Para pemain Thailand sebenarnya lebih diuntungkan karena mereka bermain di lapangan yang sama seperti ketika mereka berhadapan dengan Tim Taiwan kemarin,” papar Rexy.

Menurut Rexy, kencangnya hembusan angin di Gachibowli Stadium membuat posisi shutlecocks tidak stabil dan akibatnya para pemain kesulitan untuk melakukan pukulan-pukulan yang akurat.

“Sebenarnya faktor angin adalah salah satu hal yang biasa dialami oleh para pemain, namun jika hembusan angin tersebut terlalu berlebihan tentu saja akan mengganggu kualitas permainan. Oleh karena itu kami sudah mengajukan protes ke pihak penyelenggara untuk dapat mengkaji ulang kadar besarnya perputaran angin di lapangan,” kata Rexy Mainaky 

Secara permainan, Rexy mengaku cukup puas dengan penampilan para pemainnya. Dari lima partai yang dimainkan, empat partai berlangsung rubber game dan hanya satu partai yang berakhir dengan dua game langsung.

“Hari ini para pemain sebenarnya lebih diuji strategi permainannya, apa yang harus dilakukan ketika mereka menang angin dan kalah angin, juga bagaimana mereka bisa keluar dari tekanan yang ada pada saat ada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Saya melihat hal ini bagus untuk persiapan para pemain kita menghadapi Taiwan besok,” kata Rexy 

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Tim Piala Thomas Taiwan untuk memperebutkan juara grup C, besok (16/2) pukul 16.30 waktu setempat.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan Thailand, selengkapnya di sini. (*)