(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Berry/Rian Libas Ganda Putra Thailand

  

(Hyderabad, 16/02/16) 

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia unggul dengan skor 3-1 atas Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand setelah pasangan Berry Angriawan/ Rian Agung Saputro berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Puanvaranukroh Dechapol/ Kedren Kittinupong dengan skor 21-11, 14-21, 21-16.

Berry/Rian tanpa kesulitan yang berarti menyelesaikan game pertama dengan skor 21-11. Pasangan Thailand tidak dapat mengembangkan permainan nya dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Game kedua, keadaan berbalik, Berry/ Ryan justru bermain tidak agresif dan banyak bola-bola tanggung yang mudah dimatikan oleh Dechapol/Kittinupong. Tertinggal 11-5, Berry/Ryan akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan Thailand dengan skor 21-14. 

“Di game pertama semua serangan kami bisa berjalan dengan baik, sehingga lawan tidak berkembang, tetapi memasuki game kedua kami seperti kehilangan touch, sehingga bola-bola kami jadi banyak tanggung dan out,” papar Berry

Memasuki game ketiga, kedua perolehan angka kedua pasangan tersebut sangat ketat. Akhirnya Berry/Angga unggul 11-10 di paruh pertama game ketiga. Setelah terjadi perpindahan tempat, Berry/Angga semakin agresif dalam melakukan serangan dan unggul 15-10. Berry/Angga mengakhiri perlawanan Dechapol/Kittinupong di game ketiga dengan skor 21-16.

“Di awal game ketiga tadi sebenarnya kami belum percaya diri dan masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi pada saat pindah tempat, kami memutuskan untuk lebih berani melakukan serangan terutama dari bola-bola atas dan ternyata itu membuat lawan kesulitan,” kata Berry kepada www.badmintonindonesia.org.

Partai kelima akan mempertandingkan partai tunggal putra, Anthony Ginting  yang akan berhadapan dengan Khosit Phetpradab.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan Thailand, selengkapnya di sini. (*)