(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Angga/Ricky Menambah Kemenangan Indonesia 2-0

 

(Hyderabad, 16/02/16)

Pasangan ganda putra pertama Indonesia, Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi sukses membawa Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia unggul 2-0 atas Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand di ajang Kualifikasi Piala Thomas Grup C yang berlangsung di Hyderabad, India. Angga/Ricky berhasil mengalahkan Bodin/Nipitphon dengan skor 21-18, 18-21,21-16.

Pada game pertama, Angga Ricky bermain agresif dan unggul hingga skor 20-15. Pasangan Thailand menambah tiga angka dari kesalahan-kesalahan yang  dilakukan Angga/Ricky, hingga kedudukan menjadi 18-20. Angga/ Ricky mengakhiri game pertama dengan 21-18.

Angga/Ricky menerapkan bola-bola kecil di game kedua dan berusaha untuk tidak memberikan kesempatan pada pasangan Thailand untuk menyerang. Perolehan angka dari kedua pasangan ini sangat ketat, namun Angga/Ricky yang bermain lebih hati-hati unggul 11-10. Kejar mengejar angka terjadi hingga skor 15-15. Bodin/Nipitphon memenangkan game kedua dengan skor 21-18, dikarenakan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Angga/Ricky.

“Sebenarnya kami sudah nyaman ketika bermain di game pertama, semua serangan kami tidak dapat dikembalikan oleh lawan. Namun di game kedua, service Bodin yang bagus membuat kami kesulitan mengembalikan bola dengan sempurna dan itu membuat kami banyak membuat kesalahan sendiri,”papar Angga

Angga/Ricky memimpin perolehan angka 11-4 di game ketiga dengan menerapkan bola bola no lob. Perpindahan tempat tidak membuat Angga/Ricky mengendorkan serangan. Mereka tetap bermain agresif dan memenangkan game ketiga dengan skor 21-16.

“Game ketiga tadi kami sudah unggul cukup jauh dan sedkit lengah, sehingga lawan langsung mendapatkan lima angka. Setelah itu kami mencoba untuk keluar dari tekanan dan mencoba menekan lawan. Strategi ini berhasil, lawan mengalami kesulitan mengembalikan bola bola pendek kami,” papar Angga

Partai selanjutnya adalah partai ketiga, tunggal putra yang akan mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa vs Tanongsak Saensomboonsuk.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan Thailand, selengkapnya di sini. (*)