(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tommy Membuka Kemenangan Atas Maladewa

(Hyderabad, 15/02/16)

Tommy Sugiarto pemain tunggal putra Indonesia yang diturunkan sebagai tunggal pertama dalam laga kuallifikasi Piala Thomas Grup C yang berlangsung di Hyderabad India, berhasil menyumbangkan satu angka bagi Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia. 

Tommy berhasil mengalahkan pemain tunggal putra Maladewa, Mohamed Ajfran Rasheed dengan skor 21-2, 21-6 .  Pada game pertama, Tommy langsung unggul dengan 3-0. Mohamed berhasil mendapatkan satu angka setelah Tommy salah mengontrol bola, skor menjadi 3-1. Setelah itu Tommy langsung melaju dengan perolehan angka 13-2. Tanpa kesulitan yang berarti Tommy memenangi game pertama dengan skor 21-2. 

Memasuki game kedua, tanpa kesulitan yang berarti Tommy langsung memimpin perolehan angka dengan 7-0. Pemain asal Maladewa ini tidak dapat melakukan perlawanan yang berarti, terutama untuk menangkis serangan yang dilancarkan oleh Tommy. Tommy menutup game kedua dengan skor 21-6. 

"Pertandingan hari ini saya pergunakan untuk menyesuaikan keadaan lapangan. Sejauh ini yang perlu diantisipasi adalah laju angin yang cukup kencang dan juga beberapa titik lampu yang berada di tengah lapangan, yang bisa membuat silau,” kata Tommy Sugiarto seusai pertandingan 

Dengan kemenangan ini, maka untuk sementara Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia unggul 1-0 atas Tim Piala Thomas Maladewa. Sampai dengan berita ini diturunkan, tengah berlangsung pertandingan partai kedua yang mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa dan Hussein Zayan Shaheed.  

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan Maladewa, selengkapnya di sini. (*)