(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Thomas Indonesia Sapu Bersih Laga Awal

(Hyderabad, 15/02/16)

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbangkan satu angka bagi Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia setelah mengalahkan pasangan ganda putra Maladewa, Thoif Ahmed Mohamed/ Hussein Zayan Shaheed dengan skor 21-8, 21-15.

Hendra/Ahsan memenangi game pertama dengan skor 21-8. Sedangkan di game kedua, Hendra/Ahsan unggul 11-5 di paruh game kedua. Pasangan ganda Maladewa ini sempat memberikan perlawanan dengan serangan-serangan yang cukup baik hingga skor menjadi 12-15. Hendra/ Ahsan menutup game kedua ini dengan skor 21-15.

“Hari ini kami mencoba untuk menyesuaikan diri dengan keadaan lapangan dan arah angin cukup kencang serta lampu juga cukup silau di posisi – posisi tertentu," kata Hendra Setiawan.

Sementara itu, ganda kedua Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi memastikan skor 5-0 untuk Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia setelah mengalahkan ganda kedua Maladewa, Waseem Ahmed/ Rifau Hussain dengan skor 21-4, 21-5.

Pasangan Angga/Ricky, di game pertama langsung memimpin dengan perolehan angka 13-1 dan menutup game 1 dengan skor 21-4. Pada game kedua, pasangan ganda Indonesia ini juga tanpa kesulitan mengungguli lawannya, dengan skor 11-3. Angga/ Ricky memenangi game kedua dengan skor 21-5.

“Hari ini fokus kami lebih kepada penyesuaian lapangan, terutama arah angin dan lampu yang agak silau. Pertandingan hari ini akan kami jadikan patokan untuk pertandingan mendatang,” papar Angga Pratama.

Tim Kualifikasi Piala Thomas pada laga perdana ini berhasil mengalahkan Tim  Kualifikasi Piala Thomas Maladewa dengan skor 5-0. Besok (16/2) Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Tim Kualifikasi Piala Thomas Thailand pada pukul 16.30 waktu setempat.

Lihat hasil Kualifikasi Piala Thomas Indonesia melawan Maladewa, selengkapnya di sini. (*)