(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Kualifikasi Uber Cup Persiapkan Diri Jelang Pertandingan Perdana

(Hyderabad, 15/02/16)

Tim Kualifikasi Piala Uber akan melakukan pertandingan perdananya pada hari Rabu (17/2) mendatang. Sesi latihan sudah dilakukan sehari setelah kedatangan mereka di Hyderabad pada hari Kamis yang lalu (11/2).

Menjelang pertandingan pada hari Rabu nanti, Tim Kualifikasi Piala Uber tetap melakukan latihan seperti biasa dengan satu hari berlatih sebanyak dua kali, hanya saja porsi latihannya tidak seberat seperti ketika mereka berlatih di pelatnas Cipayung Jakarta.

“Persiapan sudah kami lakukan sebaik mungkin. Saat ini kondisi para atlit dalam keadaan fit dan tidak ada yang cidera. Latihan fisik tetap dilakukan tapi sebatas hanya untuk menjaga kebugaran mereka saja,” kata Kepala Pelatih Tunggal Putri Edwin Iriawan.

Para pemain Tim Kualifikasi Piala Uber setiap harinya berlatih bersama baik latihan tehnik maupun latihan fisik. Latihan tehnik dilakukan di dua tempat yaitu di Gopichant Academy dan Gachi Bowli Stadium Hyderabad India.

“Sangat penting bagi para atlet untuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan di India dan juga kondisi serta situasi kota India yang notabene cuacanya berbeda dengan Jakarta. Dan yang terpenting lagi adalah kami bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan tim,” kata Edwin menutup pembicaraan. (*)