(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Thomas Uber Jalani Latihan Di Arena Pertandingan

(Hyderabad, 14/02/2016)

Tim Piala Thomas dan Uber hari ini kembali menjajal arena pertandingan di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad. Sesi latihan di lapangan pertandingan ini merupakan yang kedua sejak kedatangan tim di Hyderabad pada Kamis (11/2) lalu. 

Beberapa hari sebelumnya, tim menjalani latihan di Gopichand Academy yang disewa oleh tim ofisial Piala Thomas dan Uber Indonesia. 

Sesi latihan di Gachi Bowli Stadium hari ini berlangsung selama 60 menit dari pukul 11.00 hingga 12.00 waktu Hyderabad. Sebanyak empat lapangan digunakan tim Thomas dan Uber secara bergantian. 

Tim melakukan latihan pemanasan ringan sebelum berlatih. Pada sesi kali ini, tim manager  Thomas dan Uber, Rexy Mainaky meminta agar pemain dapat menyesuaikan diri dengan kondisi arah angin dan cahaya lampu. 

“Yang perlu diwaspadai adalah arah angin yang tidak beraturan karena hembusan angin dari pendingin ruangan yang cukup kencang dan tinggi stadium yang tidak begitu tinggi. Jadi  perubahan perputaran angin harus bisa cepat diantisipasi oleh para pemain kita. Sedangkan untuk pencahayaan dan shuttlecock sejauh ini tidak  menjadi masalah,” kata Rexy Mainaky selaku tim Manager Thomas dan Uber. 

Tim Uber akan bertanding hari Rabu besok (15/2) berhadapan dengan tim Uber Maldives, sedangkan tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan tim Thomas Maldives pada hari Senin besok (15/2). 

“Kondisi para atlit saat ini dalam keadaan baik dan persiapan mereka menjelang pertandingan juga konsisten. Untuk Hendra/Ahsan yang baru saja menjadi juara di Thailand Master dan baru tiba tadi malam di Hyderabad, pada hari ini mereka diistirahatkan terlebih dahulu. Baru besok mereka akan mulai berlatih kembali,“ papar Rexy Mainaky kepada www.Badmintonindonesia.org 

Pada sore hari ini, pukul 15.00 waktu Hyderabad akan dilangsungkan Manager Meeting dan dilanjutkan dengan Welcome Dinner pada pukul 19.00 waktu setempat. (*)