(Kualifikasi Piala Thomas & Uber 2016) Tim Thomas Bersiap Hadapi Laga Perdana

(Jakarta, 14/2/2016)

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia akan menghadapi laga perdananya, melawan Maladewa, pada Senin (15/2) besok. Pertandingan akan berlangsung di Gachi Bowli Stadium, Hyderabad, mulai pukul 16.30 waktu setempat.

Menghadapi Maladewa, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, Rexy Mainaky menyatakan target sapu bersih 5-0. Rexy juga sudah memperkirakan pemain mana yang akan diturunkan dalam pertandingan tersebut.

“Target lawan Maladewa tentu bisa menyapu bersih 5-0. Ganda putra akan menurunkan pemain pelapis. Hendra/Ahsan kemungkinan tidak akan diturunkan, untuk memberikan kesempatan pada pemain pelapis. Apalagi Hendra/Ahsan baru sampai dari Thailand tadi malam, mereka masih harus istirahat. Pagi ini juga belum turun latihan. Kalau untuk pemain tunggal kemungkinan full team, untuk penyesuaian lapangan,” kata Rexy Mainaky kepada badmintonindonesia.org.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru tiba pada Minggu (14/2) dini hari, usai bertanding di Thailand Masters 2016.

Pemain ganda Indonesia pada kualifikasi Piala Thomas 2016 diperkuat oleh Hendra/Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Sementara pemain tunggal putra menurunkan Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia berada di grup MC bersama Taiwan, Thailand dan Maladewa.

Lihat jadwal pertandingan Kualifikasi Asia Piala Thomas 2016, selengkapnya, di sini. (*)