(Thailand Masters 2016) Dinar Merasa Diuntungkan dengan Mundurnya Nehwal

(Bangkok, 9/2/2016)

Dinar Dyah Ayustine yang merupakan satu-satunya wakil tunggal putri pelatnas di Thailand Masters 2016, merasa diuntungkan dengan mundurnya pemain ungguan pertama, Saina Nehwal asal India. Dinar awalnya dijadwalkan untuk bertemu dengan Nehwal di babak pertama turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini. Namun dengan mundurnya Nehwal, Dinar akhirnya berhadapan dengan sesama pemain Indonesia jebolan babak kualifikasi, Rusydina Antardayu Riodingin.

"Tentunya saya merasa diuntungkan sekali, saya jadi punya kesempatan lebih besar untuk melaju ke babak kedua," kata Dinar soal mundurnya Nehwal.

Peluang untuk menang tentunya lebih besar bagi Dinar saat menghadapi Rusydina, pasalnya Nehwal merupakan pemain yang lebih senior dan berpengalaman. Dinar akhirnya melaju ke babak kedua dengan memetik kemenangan atas Rusydina, dengan skor 19-21, 21-8, 21-10. Dinar memang tengah berusaha meningkatkan peringkat dunia dengan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin di turnamen kelas grand prix gold ini.

“Di game pertama saya sempat kebingungan karena lapangan saya searah angin. Mukul pakai tenaga sedikit saja langsung out. Saya lalu ketinggalan jauh, dan saat interval sudah mulai enak mainnya, tetapi mau mengejar sudah kejauhan angkanya,” cerita Dinar soal game pertama.

“Saya sudah sering berhadapan dengan Rusydina, sejak di kelas remaja dan taruna dulu, jadi sudah tahu permainan dia seperti apa. Rusydina adalah pemain yang ulet, nggak gampang mati sendiri, transisi antar pukulannya juga bagus. Dua tahun lalu saya kalah dari Rusydina dan saya belajar dari kekalahan itu,” ucap Dinar.

Dinar akan berjumpa dengan pemain dari Jerman yang duduk di rangking 26 dunia, Karin Schnaase. Keduanya belum pernah saling bertemu sebelumnya. Schnaase melenggang ke babak kedua dengan mengalahkan pemain Indonesia, Febby Angguni, dengan skor 21-14, 16-21, 21-17.

“Yang penting yakin saja kalau saya bisa unggul dari dia, semoga saya bisa mengeluarkan permainan saya. Schnaase adalah pemain yang unggul di bola lob dan chop, saya mewaspadai ini,” pungkas Dinar.

Hasil sementara babak pertama Thailand Masters 2016 dapat dilihat di sini. (*)