Pengprov Kalimantan Tengah Targetkan Berdirinya Pusdiklat Di Palangkaraya

(Palangkaraya, 28/1/2016)

Ditengah-tengah berlangsungnya event Badminton Mall di Palma Mal Palangkaraya beberapa waktu lalu, Badmintonindonesia.org melakukan wawancara dengan Ketua Pengprov Kalimantan Tengah, Barlen D. Brahim.

(T) Saat ini ada berapa total klub yang ada di Pengprov Kalimantan Tengah?

(J) Sebenarnya kami mempunyai banyak sekali klub, namun yang benar-benar serius untuk melakukan pembinaan untuk mengejar prestasi ada sekitar 42 klub, yang tersebar di seluruh 14 kabupaten kota.

(T) Kejuaraan apa saja yang rutin dilaksanakan?

(J) Kejuaraan yang wajib dan pasti kami lakukan adalah Kejurprov, Isen Mulang Cup yang berlangsung setiap bulan Mei yang meliputi semua kelompok kelas dari usia dini sampai dengan veteran.

(T) Sektor mana yang dianggap paling menjanjikan di Pengprov Kalimantan Tengah?

(J) Tunggal putra usia 15 tahun, kami melihat prospeknya sangat baik. Beberapa orang juga sudah dikirim ke klub-klub besar di Jawa supaya mereka bisa mengembangkan prestasinya.

(T) Apa program kerja Bapak di tahun 2016 ini?

(J) Di bulan Maret kita akan mengadakan Musprov di Palangkaraya. Lalu kami akan memperjuangkan berdirinya Pusdiklat di Palangkaraya. Kita sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah untuk bisa mewujudkan berdirinya Pusdiklat ini.

(T) Apa manfaat dari didirikannya Pusdiklat?

(J) Yang pasti para pemain terbaik akan berkumpul semua di satu wadah, hal ini membuat persaingan semakin baik. Dari segi pendidikan mereka juga akan diberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi seorang atlet yang bisa berprestasi dengan maksimal.

(T) Bagaimana dengan prasarana bulutangkis di Kalimantan Tengah?

(J) Sejak tahun 2014, Pemda sudah membangun GOR bertaraf internasional, yang sekarang ini sudah memasuki tahap finishing. Diperkirakan tahun 2017 sudah selesai pengerjaannya. GOR ini bisa mengakomodir 8 lapangan.