(India GP Gold 2016) Ronald/Melati Tundukkan Ganda Campuran Senior Thailand

 

(Jakarta, 28/1/2016)

Tiket babak perempat final India Open Grand Prix Gold 2016 direbut pasangan muda ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, usai menundukkan lawan yang jauh lebih senior, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Pasangan asal Thailand ini ditaklukkan Ronald/Melati dalam dua game langsung dengan skor 15-21, 17-21 dengan durasi pertandingan sepanjang 30 menit.

Mengomentari kemenangan atas Prapakamol/Thoungthongkam, Ronald/Melati mengaku bahwa konsentrasi menjadi kunci utama kesuksesan mereka. Hal ini dikatakan Ronald yang dihubungi Badmintonindonesia.org di Lucknow, India.

“Fokus dan konsen sih, itu kuncinya. Kami tetap bermain menyerang yang memang menjadi andalan kami. Karena kalau mengikuti permainan mereka ya kami kalah matang karena lawan lebih berpengalaman,” tutur Ronald, yang bersama Melati menjadi runner up di Macau Open Grand Prix Gold 2015.

“Pelatih kami (Enroe Suryanto), juga memberi instruksi yang sama, harus jaga fokus terus dan pola mainnya jangan berubah, menyerang terus,” tambahnya.

Ronald/Melati kembali akan ditantang wakil dari Negeri Gajah Putih pada babak perempat final yaitu Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai. Kedua pasangan tercatat belum pernah saling bertemu, Dechapol/Taerattanachai juga merupakan kombinasi baru yang belum lama berpasangan. Sebelumnya, Taerattanachai berpasangan dengan Sudket Prapakamol dan Maneepong Jongjit.

“Peluang untuk menang itu ada, apalagi lawannya satu angkatan dengan kami. Yang pasti kami harus siap dan tidak boleh lengah,”tambah Ronald.

“Untuk pemain-pemain ganda campuran, kami terus mempersiapkan mereka lagi dari segi non-teknis, supaya mereka bisa mencapai target yang diharapkan,” ucap Enroe yang dihubungi dari Jakarta.