Tempuh Perjalanan Lima Jam Demi Ikut Badminton Mall

 

(Jakarta, 27/1/2016) 

Bulutangkis memang merupakan olahraga yang populer di negeri ini. Meskipun demikian, PBSI terus berupaya untuk terus meningkatkan kecintaan masyarakat akan olahraga tepok bulu yang kerap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional ini. Salah satunya lewat program Badminton Mall yang menggelar acara pengenalan bulutangkis yang dikemas secara atraktif dan dilangsungkan di mall. 

Badminton on Mall sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu dan mendapat respon yang luar biasa. Maka tahun ini PBSI telah merencanakan untuk menggelar Badminton on Mall di 20 kota di seluruh Indonesia. 

Palangkaraya menjadi tuan rumah Badminton Mall pertama di tahun 2016. Bertempat di Palma Mall Palangkaraya, kegiatan ini diserbu pecinta bulutangkis yang tak hanya berasal dari Palangkaraya, namun daerah-daerah pelosok. 

Acara Badminton Mall yang menghadirkan legenda bulutangkis Rexy Mainaky dan Yuni Kartika ini terbagi kedalam beberapa sesi diantaranya kompetisi teknik bulutangkis, kompetisi senaminton, shuttle time, serta meet and greet legenda bulutangkis. Kompetisi teknik bulutangkis meliputi teknik pukulan dasar seperti lob dan dropshot lurus masing-masing sepuluh kali. Sebanyak 20 dari 58 peserta telah terpilih untuk melaju ke putaran selanjutnya. Pada sesi selanjutnya, peserta diminta untuk melakukan servis dan terpilihlah juara pertama dengan hadiah Rp. 300 ribu, juara kedua dengan hadiah Rp. 200 ribu, serta juara ketiga dengan hadiah Rp. 100 ribu.

Sebanyak tujuh regu yang mewakili sekolah mengikuti sesi senaminton. Terpilih tiga regu pemenang yang masing-masing mendapat hadiah Rp. 750 ribu, Rp. 500 ribu dan Rp. 250 ribu ditambah trofi.

"Saya cukup surprise dengan animo masyarakat di Palangkaraya. Para pengunjung mall banyak yang tertarik dengan acara ini, terbukti sesi senaminton ramai sekali yang ikut," kata Eddy Prayitno, Kasubid Pengembangan Komunitas PP PBSI.

"Bahkan ada peserta yang rela menempuh perjalanan selama lima jam menuju Palangkaraya dari kabupaten Barito Selatan untuk ikut acara ini. Ada juga peserta dari Pulangpisau yang jaraknya dua jam perjalanan dari Palangkaraya. Ini membuktikan kalau acara Badminton Mall punya daya tarik tersendiri dan bahwa bulutangkis Indonesia punya pendukung yang begitu banyak hingga ke daerah pelosok," tutur Eddy.

Berbekal dari suksesnya penyelenggaraan Badminton Mall tahun lalu, PBSI meningkatkan kualitas program di tahun 2016. Salah satunya dengan menggaet sejumlah sponsor dalam penyelenggaraan Badminton Mall seperti Flypower,