(Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016) Terserang DBD, Posisi Gregoria Digantikan Hanna

 

(Jakarta, 25/1/2016)

Ditengah-tengah persiapan jelang Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016, PBSI melakukan perubahan pada susunan tim inti Piala Uber. Nama Gregoria Mariska terpaksa dicoret karena ia terserang penyakit demam berdarah dan harus melewati proses penyembuhan terlebih dahulu yang tentunya akan berpengaruh pada persiapan tim. Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016 akan dilangsungkan di Hyderabad, India, pada 15-21 Februari 2016.

 

 

Posisi Gregoria akan digantikan dengan Hanna Ramadini, pemain muda tunggal putri yang merupakan peraih medali perak SEA Games Singapura 2015. Sebelumnya, Hanna sudah pernah merasakan jadi bagian tim inti beregu putri pada ajang SEA Games Singapura 2015 bersama Linda Wenifanetri cs.

 

 

“Gergoria tidak dapat menjadi bagian tim inti karena dia terserang demam berdarah dan takutnya proses recovery-nya agak lama, jadi tidak sempat untuk persiapan ke Kualifikasi Piala Thomas dan Uber,” ujar Achmad Budiharto, Chief de Mission Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia.

 

“Prestasi Gregoria memang akhir-akhir ini lebih baik dari Hanna, namun kiprah Hanna di Malaysia Masters 2016 juga cukup baik. Selain itu, jam terbang Hanna di team event juga lebih banyak. Saya rasa perubahan ini tidak akan membawa dampak pada performa tim Uber,” tutur Budiharto.