(Malaysia Masters 2016) Tommy Rebut Tiket Semifinal, Linda Dihadang Sindhu

 

(Jakarta, 22/1/2016)

Tommy Sugiarto menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak semifinal kejuaraan Malaysia Masters 2016. Pemain tunggal putra unggulan ketiga ini memetik kemenangan atas Qiao Bin asal Tiongkok dalam dua game langsung, 21-6, 21-17 lewat pertandingan berdurasi 42 menit.

 

Dituturkan Tommy, pada laga perebutan tiket semifinal, dirinya tampil tanpa beban sehingga dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di pertandingan tersebut.

 

“Saya mainnya tenang dan tentunya lebih agresif, apalagi lawanya seperti pemain Tiongkok ini,” kata Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

 

Meskipun dua langkah lagi menuju gelar juara perdana di tahun 2016, namun Tommy tak mau memikirkan soal target gelar, namun lebih memilih untuk fokus di laga semifinal terlebih dahulu. Apalagi di babak semifinal besok (Sabtu, 23/1), ia akan berjumpa dengan unggulan pertama yang juga andalan tuan rumah, Lee Chong Wei.

 

“Kalau bicara target ya mengalir saja, yang penting main yang terbaik, termasuk untuk pertemuan saya dan Lee Chong Wei besok. Dalam menghadapi dia, saya harus mengeluarkan semua kemampuan saya dan berbagai strategi perm