(Malaysia Masters 2016) Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final

(Penang, 21/1/2016)

Dua pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melangkah ke perempat final Malaysia Masters 2016. Mereka adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

Kemenangan pertama diamankan oleh Ronald/Melati. Mereka melaju usai mengalahkan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, Rusia, 21-12, 12-21 dan 21-11.

Setelah itu Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia menyusul lolos delapan besar. Hafiz/Shella menghentikan langkah rekannya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Della Destiara Haris, 21-17 dan 21-19.

“Mereka memang bukan asli pemain mixed double. Tapi mereka punya pengalaman juga di mixed double. Terus individu masing-masing juga bagus. Jadi nggak boleh ngeremehin,” kata Shella.

“Kami konsentrasi dari awal, komunikasi yang bagus dan main nggak beban supaya bisa maksimal,” ujar Shella mengenai kunci kemenangannya.

Di perempat final, Hafiz/Shella masih menunggu lawan antara rekannya sendiri, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Malaysia. Irfan/Weni dan Chan/Goh dijadwalkan turun main pukul 19.05 waktu Malaysia.

“Untuk permainan lawan, dua-duanya kami belum banyak tahu. Malam ini mau nonton lagi. Yang penting komunikasi aku sama partner bisa baik di lapangan,” ujar Shella lagi.

Sementara Ronald/Melati menunggu lawan antara Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Hong Kong dan Kim Gi Jung/Shin Seung Chan, Korea.

Lihat hasil lengkap pertandingan babak dua Malaysia Masters 2015 di sini. (*)