Tiket Olimpiade 2016, Target Utama Tim Tunggal Putri

 

(Jakarta, 17/1/2016)

Sektor tunggal putri Indonesia masih berjuang untuk membuka jalan menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Berbeda dengan wakil-wakil Merah-Putih di sektor tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran yang sudah memenuhi kriteria rangking dunia untuk bertanding di multievent olahraga paling bergengsi tersebut, tunggal putri masih berusaha untuk lolos.

 

Dituturkan Edwin Iriawan, Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI, Linda Wenifanetri yang merupakan pemain tunggal putri terbaik pelatnas saat ini, target utamanya memang merebut tiket olimpiade. Untuk itu, Edwin telah membuat program khusus untuk Linda demi tercapainya cita-cita tersebut.

 

“Jelang olimpiade, kami harus lebih selktif dalam memilih turnamen untuk Linda. Jangan sampai salah strategi. Kondisi Linda hingga saat ini cukup baik, cedera sudah pulih. Saya inginnya Linda bikin gebrakan sebelum olimpiade supaya meningkatkan rasa percaya dirinya,” kata Edwin kepada Badmintonindonesia.org.

 

Pembenahan di sektor tunggal putri juga bakal dilakukan Edwin untuk memperbaiki prestasi yang belakangan menurun.

 

“Hal yang paling penting sekarang adalah komitmen dari para atlet. Mindset mereka harus diubah, jangan cuma semata-mata mau jadi pemain tim nasional tetapi tidak pernah juara. Jadi atlet harus punya angan-angan!” tambahnya.