(Malaysia Masters 2016) Kalahkan Unggulan, Ronald/Melati Lewati Rintangan Pertama

(Penang, 19/1/2016) 

Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berhasil melewati rintangan pertamanya di Malaysia Masters 2015, Selasa (19/1). Keduanya mengalahkan unggulan tujuh, pasangan asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, dua game langsung 21-13 dan 21-12. 

“Strateginya kami sebenarnya main seperti biasa aja. Main no lob dan terus menyerang. Lawan tadi nggak terlalu susah mainnya. Soalnya mereka juga banyak mati sendiri. Terus mereka juga mengikuti pola main kami, jadinya nggak terlalu sulit,” kata Ronald kepada badmintonindonesia.org. 

Setelah bisa menang dengan cukup mudah, selanjutnya di babak dua, Ronald/Melati akan berhadapan dengan Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. Ronald/Melati pun bertekad menjaga kondisi mereka sehingga nantinya bisa main maksimal. 

“Yang pasti harus siap dan jaga kondisi. Targetnya sih pengen juara di sini, tapi kami mau main maksimal aja dulu,” kata Ronald lagi. 

Terus melaju ke babak dua juga diikuti tiga pasangan Indonesia lainnya. Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Della Destiara Haris sama-sama menang ke babak dua dan akan saling berhadapan. Dua pasangan Indonesia ini akan berebut satu tiket perempat final. 

Satu lagi ganda campuran yang lolos adalah pasangan Irfan Fadhilah/Weni Angraini. Mereka mengalahkan Ko-Chi Chang/Hsin Tien Chang, Taiwan, dengan skor 21-14 dan 21-18. 

Irfan/Weni kemudian akan ditantang tuan rumah, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh. 

Sayang langkah kemenangan justru tak berhasil diikuti dua unggulan teratas Indonesia. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir secara mengejutkan kalah dari Zheng Siwei/Li Yinhui, Tiongkok. Unggulan satu turnamen itu menyerah usai main tiga game, 15-21, 21-10 dan 17-21.

Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan tiga pun terpaksa angkat koper lebih awal. Mereka kalah dari tuan rumah, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, 10-21 dan 16-21.

Hasil lengkap turnamen Malaysia Masters 2016 bisa diakses