Badminton Mall Siap Diadakan Di 20 Provinsi

(Jakarta, 19/1/2016)

Memasuki tahun 2016, kegiatan Badminton Mall siap untuk kembali digelar. Sebanyak 20 provinsi pun telah dijadwalkan akan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Dua puluh provinsi tersebut antara lain, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Banten, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat,  Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Bali dan Kepulauan Riau.

Kota Palangkaraya akan menjadi lokasi pertama diadakannya Badminton Mall tahun ini. Acara akan berlangsung pada 23-24 Januari di Mall Palma, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Peserta kompetisi dasar akan diikuti 80 atlet, sementara senamminton akan diikuti delapan regu sekolah dasar. Selain dua agenda tersebut, Badminton Mall juga akan membagikan hadiah doorprize dari para sponsor, serta sosialisasi dan realisasi membership PBSI.

Kegiatan ini akan menghadirkan Rexy Mainaky dan Yuni Kartika dan disponsori oleh Flypower, Victor dan Yang Yang.

“Kegiatan Badminton Mall ini diadakan untuk memasyarakatkan bulutangkis yang saat ini semakin berkurang peminatnya. Sehingga minat masyarakat agar senang bermain bulutangkis juga semakin tergugah,” kata Kasubid. Pengembangan Komunitas PP PBSI, Eddy Prayitno.

“Selain itu kegiatan ini juga bisa memberikan citra positif bulutangkis, yang Fun, Easy da Safe,” tambah Eddy.

Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Badminton Mall. Sebelumnya di tahun 2015, Badminton Mall diadakan di dua kota yaitu Malang dan Jakarta. (*)